Mahasiswa KKP UNPACTI Kunjungi Kecamatan Mappakasunggu
Cari Berita

Mahasiswa KKP UNPACTI Kunjungi Kecamatan Mappakasunggu

5 March 2018

Dalam kunjungan tersebut ratusan mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) diterima secara langsung oleh Camat Mappakasunggu. (Foto: HK)
Makassar, marjinnews.com - Ratusan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pancasakti (UNPACTI) Makassar melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan tersebut ratusan mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) diterima secara langsung oleh Camat Mappakasunggu.

Camat Mappakasunggu, mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan Mahasiswa tersebut di kecamatannya.

"Kami dari pemerintah Kecamatan Mappakasunggu merasa senang dan bangga dengan  kedatangan mahasiswa KKP dari Universitas Pancasakti Makassar" katanya pada Senin (5/3) siang.

Camat Mappakasunggu juga menyarankan agar ke depannya kalau ada lagi kegiatan KKP di Mappakasunggu mungkin bisa diprioritaskan ke Pulau, karena di Kecamatan Mappakasunggu ada 8 desa dan 1 kelurahan. 3 desa di daratan dan 5 desa di Pulau.

Sementara itu Wakil Yayasan UNPACTI Makassar Rusdin Nawi berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan Mappakasunggu yang telah bersedia menerima kehadiran timnya.

"Terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Mappakasunggu dan aparat desa yang telah bersedia menerima kahadiran kami di sini," tuturnya.

Menurut Rusdin, timnya berencana melakukan beberapa kegiatan selama sebulan ke depan.

"Kami sudah agendakan beberapa kegiatan,  yang nantinya bisa membawa perubahan bagi masyarakat Mappakasunggu. Nanti tinggal sinkronkan program kami dengan program desa," katanya.

Karenanya Rusdin berharap kepada pihak pemerintah kecamatan dan aparatur desa untuk bisa membantu mahasiswa tersebut dalam menyukseskan beberapa agenda dimaksud.

Rusdin juga mengatakan akan mengabulkan permintaan Camat Mappakasunggu untuk melakukan KKP di Pulau untuk ke depannya.

"Insya Allah pak Camat, dua tiga tahun ke depan saya akan coba membawa mereka ke Pulau.
Supaya lebih hebat. Biar mereka juga tau bagaimana kehidupan di pulau sana, jangan cuma di kota saja". Kata Rusdin.

Setelah melakukan kegiatan penerimaan mahasiswa KKP di kantor kecamatan, mahasiswa KKP dibagikan ke 3 desa dan diarahkan langsung oleh kepala desanya masing-masing, yaitu Kepala Desa Patani, Kepala Desa Soreang dan Kepala Desa Pa'batangan.

Dalam programnya ratusan mahasiswa tersebut akan berada di Kecamatan Mappakasunggu selama sebulan. 05 maret sampai 05 april 2018.

Pada kunjungan ini kehadiran mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar direspon baik oleh pemerintah kecamatan Mappakasunggu dan aparatur desa serta masyarakat Mappakasunggu. (HK/MN)