Kapolres Badung Pantau Langsung Pelaksanaan Melasti
Cari Berita

Kapolres Badung Pantau Langsung Pelaksanaan Melasti

15 March 2018

Kapolres Badung memantau di Desa-Desa dan banjar Adat di Wilayah Hukum Polres Badung dan puncak pelaksanaan pemelastian semenjak kemarin dan hari ini, kamis (15/03). (Foto: Humas Polres Badung)
Mangupura, Marjinnews.com -
Dalam rangka memantau keamanan jalannya upacara melasti, Kapolres Badung AKBP Yudith satriya Hananta,S.I.K turun langsung ke lapangan untuk memantau  pelaksanaan Pengamanan Melasti di Wilayah Hukum Polres Badung.

Kapolres Badung memantau di Desa-Desa dan banjar Adat di Wilayah Hukum Polres Badung dan puncak pelaksanaan pemelastian semenjak kemarin dan hari ini, kamis (15/03).

Polres Badung dalam rangka pengamanan pelaksanaan rangkaian Nyepi tahun caka 1940 ini menerjunkan 519 personil yang disebar dibeberapa titik.

Seperti yang telah terlaksana, pengamanan melasti di fokuskan kepada pengamanan Jalur yang dilalui, pengamanan pada obyek melasti yaitu di Pantai Petitenget Kecamatan Kuta Utara, Pantai Batu Bolong Canggu Kuta Utara Badung, Pantai Perancak, Pantai Berawa, Pantai Seseh Kecamatan Mengwi Badung, Pantai Mengening Mengwi Badung.

Selain pengamanan jalur dan Obyek Melasti, masing masing Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pengamana di Desa Binaannya mulai dari Pemberangkatan pemelastian hingga tiba kembali dari melaksanakan melasti.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K terus memantau pelaksanaan pengamanan, seperti yang dilaksanakan hari ini, Kamis (15/03), orang nomor satu di Polres Badung ini berbaur dengan anak buahnya melaksanakan pengamanan Melasti di pantai Seseh Kecamatan Mengwi Badung, motivasi demi motivasi kepada anak buahnya terlontar.

Hal ini membuktikan bahwa komunikasi, kebersamaan dan kekeluargaan merupakan langkah awal  menuju kesuksesan.

Usai kegiatan, AKBP Yudith satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan “ kami dalam pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi menerjunkan 519 personil yang tersebar pada titik titik Pengamanan, selain itu Polres Badung bersinergi dengan TNI, Pecalang sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan Nyepi di wilayah hukum Polres Badung Kondusif” terang pemegang tongkat komando di Polres Badung ini. (RN/MN)