Ini Dia Ponsel Jadul Nokia yang Diprediksi Akan Lahir Kembali
Cari Berita

Ini Dia Ponsel Jadul Nokia yang Diprediksi Akan Lahir Kembali

5 March 2018

Setelah 2017 lalu memperbarui Nokia 3310, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, HMD Global juga menghidupkan kembali 'Ponsel Pisang' Nokia 8110 dengan jaringan 4G. (Foto: Istimewa)
Jakarta, Marjinnews.com - Selain meluncurkan kembali merek Nokia lewat ponsel Android-nya, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek ponsel Nokia juga mulai menghidupkan kembali beberapa ponsel jadul Nokia yang pernah berjaya di era-nya.

Setelah 2017 lalu memperbarui Nokia 3310, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, HMD Global juga menghidupkan kembali 'Ponsel Pisang' Nokia 8110 dengan jaringan 4G.

Setelah dua ponsel tersebut, HMD Global kabarnya juga akan meluncurkan pembaruan dari ponsel-ponsel jadul Nokia lainnya. Dikutip dari Gizmochina, Senin (5/3), berikut ini ponsel jadul Nokia yang diprediksi akan dihidupkan kembali berdasarkan popularitas produk tersebut di masa lalu.

Nokia 1100

Salah satu ponsel tertua Nokia ini dulunya hanya bisa digunakan untuk menelpon dan mengirim atau menerima pesan teks. Layarnya pun masih hitam putih. Namun ponsel ini pada masanya termasuk yang paling laris.

Nokia Ringo

Ponsel Nokia ini diluncurkan pada tahun 1995, dan merupakan salah satu ponsel pertama yang menggunakan sistem pay as you go untuk menelpon. Maksudnya, ponsel ini baru bisa dipakai untuk menelpon setelah penggunanya memiliki pulsa seperti penggunaan smartphone sekarang ini.

Nokia N90

Ponsel Nokia ini merupakan salah satu feature phone yang sangat inovatif pada masanya. Bagian layarnya bisa diputar-putar seperti kamera profesional untuk mereka video. Bergantung pada penggunaan, penggunanya bisa mengatur telepon dan kamera pada posisi yang berbeda.

Nokia N-Gage

Ponsel yang dirilis Nokia tahun 1990-an ini diperuntukkan untuk para penyuka gim. Itulah mengapa bentuknya lebih mirip konsol gim handheld. Dengan semakin banyaknya vendor ponsel yang menghadirkan smartphone untuk mengakomodir kebutuhan para gamers, bukan tidak mungkin HMD Global akan menghidukan kembali Nokia N-Gage.

Nokia 6630

Memang tidak semua orang suka dengan bentuk ponsel ini karena tidak cocok disimpan di saku baju. Namun, desainnya tetap menjadi ikon. Pada masanya, ponsel ini juga memiliki fitur kamera yang baik. Dengan statusnya yang ikonik, tidak sulit membayangkan bahwa HMD Global akan membawanya kembali dalam desain baru.

Nokia 5300 XpressMusic

Ponsel ini merupaan ikon multimedia pada masanya, dirancang untuk menggantikan MP3 player jadul. Nokia 5300 memiliki desain slide yang bisa difungsikan sebagai pemutar musik. Bentuknya pun sangat compact dan dibekali tombol multimedia di samping layarnya, yakni untuk Play/Stop, Back, Forward, dan tombol suara (volume). (RN/MN)

Sumber: Gizmochina