Indahnya Pemandangan Padang Savana di Puru Kambera NTT
Cari Berita

Indahnya Pemandangan Padang Savana di Puru Kambera NTT

7 March 2018

Padang savana Puru Kambera bisa menjadi spot yang bagus untuk mengambil foto. Warna kecoklatan dan langit yang biru serta awan-awan yang terlihat jelas seperti kapas memberikan pesona tersendiri untuk diabadikan ke dalam kamera. (Foto: Istimewa)
Marjinnews.com - Tanah Sumba menyimpan keindahan tersembunyi yang menyimpan potensi wisata luar biasa. Sebut saja keindahan pantainya dengan pasir putih nan halus dan perairan jernih yang tak dimiliki banyak pantai lainnya.

Namun selain keindahan pantainya, Pulau Sumba juga dikenal dengan keindahan daratannya yang begitu luar biasa. Pernahkah Anda mendengar Puru Kambera sebelumnya?

Mungkin sebagian dari Anda mendengarnya pertama kali saat menelusuri foto-foto perjalanan orang lain di media sosial. Puru Kambera memang mulai hits ketika banyak orang mengunggahnya di media sosial. Namanya semakin santer terdengar setelah beberapa travel blogger terkenal mengulasnya ke dalam blog dan media sosial masing-masing.
Puru Kambera sendiri lebih dikenal sebagai nama pantai yang terkenal di Sumba Timur. Namun tempat ini juga menyimpan padang savana yang begitu indah untuk disaksikan. Jika beruntung, Anda juga akan melihat sekumpulan kuda liar maupun hewan lain di padang savana tersebut.

Rerumputan yang mengering dan menunjukkan warna kecoklatan membuat padang savana ini terlihat seperti di Afrika. Perbukitan dengan kontur yang unik seolah memberi tahu bahwa Anda sedang berada di alam bebas yang jauh dari rumah.

Padang savana Puru Kambera bisa menjadi spot yang bagus untuk mengambil foto. Warna kecoklatan dan langit yang biru serta awan-awan yang terlihat jelas seperti kapas memberikan pesona tersendiri untuk diabadikan ke dalam kamera.

Anda juga bisa menyertakan pemandangan lautan biru di bagian belakang ke dalam foto yang Anda ambil. Karena padang savana Puru Kambera hanya berjarak sekira 2 kilometer dari pantai yang terkenal. Sehingga terlihat jelas dari bukit padang savana yang penuh hamparan rumput mengering.

Padang savana Puru Kambera terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekira 24 kilometer dari pusat Kota Waingapu. Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh satu jam.

Setelah selesai menjelajahi keindahan padang savana Puru Kambera, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pantai dan menikmati keindahan panoramanya. Ombaknya yang cukup tenang dan air yang begitu jernih memungkinkan Anda untuk berenang dan menjelajahi keindahan bawah lautnya. (RN/MN)