GENPI Desak Kaum Muda NTT Terlibat Aktif Dalam Kegiatan Pariwisata
Cari Berita

GENPI Desak Kaum Muda NTT Terlibat Aktif Dalam Kegiatan Pariwisata

MARJIN NEWS
25 March 2018

GENPI adalah kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. GENPI adalah komunitas netizen ( termasuk bloger) yang suka Pariwisata. (Foto: Remigius)
Denpasar, Marjinnews.com - Ketua Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Nusa Tenggara Timur, Rudyanto Zainudin menghimbau kepada semua kalangan muda NTT untuk ikut terlibat dalam setiap kegiatan gelaran pariwisata. Untuk merangsang kaum muda, pihaknya akan membentuk GENPI disetiap Kabupaten atau kota se-NTT. Hal tersebut disampaikan Zainudin di Denpasar pada, Jumat (22/3).

"Kami (GENPI) semua berharap, anak muda meleneal atau anak jaman now di libatkan di semua kegiatan kepariwisataan dimana pun. Dan kalo bidang genpi NTT akan membuka genpi genpi disemua kabupaten, sehingga terintegrasi secara keseluruhan," ujarnya.

Menurutnya, GENPI NTT kedepannya akan melakukan sosialisasi tentang keberadaan GENPI NTT baik melalui On Line, mau pun OFF line. "(Sosialisasi) melalui on line kita gencar mengajak seluruh masayarakt NTT yang tua maupun muda untuk bergabung di genpi.co, sedangkan melalui of line, akan ada program Genpi Goes To School. Memperkenalkan genpi sekaligus mengajak siswa-siswa untuk berinternet yang baik," ujarnya.

Dia menjelaskan, GENPI adalah kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. GENPI adalah komunitas netizen ( termasuk bloger) yang suka Pariwisata. "Buat kamu yang suka piknik, suka kulineran, suka foto atau jalan jalan ke destinasi wisata cocok banget nih… Genpi sifatnya relawan dan komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI," tutup Zainudin. (Rio/Remi/MN)