Festival Komodo, Ini Pesan Bupati Mabar ke Para Peserta

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Festival Komodo, Ini Pesan Bupati Mabar ke Para Peserta

5 March 2018

Dia menyampaikan itu saat melepas ratusan peserta parade patung komodo di halaman Kantor Dinas Perumahan Manggarai Barat menuju lokasi festival di Lapangan Kampung Ujung Labuan Bajo, Senin (5/3/2018) sore. (Foto: Pos Kupang)
LABUAN BAJO, Marjinnews.com - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula, menyampaikan bahwa festival komodo diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada binatang kadal raksasa tersebut.

Dia menyampaikan itu saat melepas ratusan peserta parade patung komodo di halaman Kantor Dinas Perumahan Manggarai Barat menuju lokasi festival di Lapangan Kampung Ujung Labuan Bajo, Senin (5/3/2018) sore.

"Kita memberi penghormatan kepada komodo sebagai potensi pariwisata, ikon dunia. Kita memberikan penghormatan lewat cara seperti yang kita lakukan sekarang, pawai patung komodo dengan ikutannya," kata Agustinus.

Dia meminta semua peserta untuk mengikuti parade sampai selesai.

 "Tidak boleh putus di tengah jalan tetapi harus sampai di Lapangan Kampung Ujung. Sebentar acara festival akan dibuka dan makan malam bersama. Mari kita mulai membanggakan komodo dengan cara yang menawan," kata Agustinus.

Saat parade itu, dia menunggang kuda. Demikian juga dengan Wakil Bupati, Maria Geong. Jumlah petinggi Manggarai Barat yang menunggang kuda sebanyak enam orang. (RN/MN/PK)