Dikecam oleh Relawan Esthon-Christ Manggarai Raya, Ini Tanggapan Media Lensantt.com
Cari Berita

Dikecam oleh Relawan Esthon-Christ Manggarai Raya, Ini Tanggapan Media Lensantt.com

MARJIN NEWS
27 March 2018

Dalam tanggapannya itu, Isak Kaesmetan pemimpin redaksi lensantt. com mengatakan bahwa, artikel yang di buat media online Lensantt.com sudah sesuai fakta. (Foto: MN)
Marjinnews.com - Menanggapi kecaman yang disampaikan oleh relawan calon gubernur NTT nomor urut satu paket Esthon-Christ Manggarai Raya yang mengatakan bahwa media Lensantt.com menampilkan pemberitaan tidak seimbang, dan keobjektifan pun dipertanyakan, terkait pemberitaan yang pernah dipublikasikan oleh media lensantt.com dengan judul usai-dikunjungi-chris-rotok-tokoh-masyarakat-ini-arahkan-dukungan-ke-benny-k-harman.

Sebab, menurut relawan Esthon-Christ Manggarai Raya, pemberitaan media Lensantt.com itu sangat tampak mengkonstruksikan berita tanpa berdasarkan fakta yang sebenar-benarnya.

Pada Selasa sore hari tadi, marjinnews.com berhasil menghubungi media Lensantt.com untuk dimintai tanggapannya terkait kecaman yang dilontarkan pihak relawan Esthon-Christ Manggarai Raya itu.

Dalam tanggapannya itu, Isak Kaesmetan pemimpin redaksi Lensantt.com mengatakan bahwa, artikel yang di buat media online lensantt. com sudah sesuai fakta.

"Saya pikir jika tulisan dari redaksi lensantt. com sudah sesuai fakta, kalau pun ada kekeliruan di situ tentunya kami dari redaksi membuka ruang klarifikasi. Dan sekali lagi saya ingin sampaikan bahwa berita yang di muat oleh Lensantt.com adalah fakta," ujar Ishak.

Untuk menguatkan tanggapannya itu, pemimpin redaksi dari media Lensantt.com Ishak Kaesmetan kemudian memberikan bukti release yang di kirim oleh salah satu tim paket harmoni kepada media mereka beberapa waktu lalu saat paket tersebut melakukan kampanye di daerah desa Komba, kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur 25 Maret 2018.

"Dalam alinea ke-3 jelas itu kalimat langsung karena ada tanda kutipnya. Artinya berita yg di muat tidak mengada-ada," terang Pemred Lensantt.com Ishak Kaesmetan.

Berikut adalah bukti isi press release  yang berikan oleh Lensantt.com untuk mebuktikan bahwa pemberitaan mereka adalah fakta.

Stefan Manjar, tokoh Masyarakat Komba sekaligus orang tertua di desa Komba.
Kemenangan Harmoni sudah didepan mata. Tidak diragukan lahi. Saya berpikir bahwa tidak ada yang lain lagi. 

Ini moment terbaik yang tidak boleh kami lewati. Cukup sudah orang lain memimpin. Kini saatnya mau tidak mau harus orang manggarai pimpin. Saya sudah bermimpi kalau saat ini paket harmoni terpilih. Saya punya pengalaman soal filingan. Dan saya yakin saat ini paket harmoni menang dan sangat kuat.

"Dulu pak Kris Rotok datang di rumah, tetapi setelah bersama rombongan pulang, saya bilang kepada istri dan anak2 saya, kita pilih saja orang no satu, bukan orang nomor dua. Gubernur bukan wakil gubernur".

Sebanarnya dari keempat paket ini sama, tetapi hanya karena ada orang manggarai satu-satunya yang mencalonkan diri menjadi gubernur.

Jadi yang pastinya kami pilih dia. Karena dia yang kami kenal, memang pak kris ksmi juga kenal tetapi dia calon wakil. BKH orang asli manggarai.

Programnya Harmoni sangat menyentuh dengan kami masyarakat pedesaan pada umumnya di Manggarai. Saat ini masyarakat saat merindukan kesejahteraan. Banyak impian yang kami ingin menikmati, namun belum terpenuhi. 

Semoga paket harmoni menjadi jawaban dari semua keinginan yang dipendamkan masyarakat di hari-hari kemarin  hingga saat ini.

Terimakasih sudah mengunjungi kami, semoga kunjungan ini bukan menjadi akhir namun menjadi awal kunjungan untuk kunjungan hari-hari selanjutnya ketika paket harmoni terpilih. Kami akan mendoakan, dan kami yakin paket harmoni pasti menang.

Kalangan muda Rofinus Seka, tolong perhatikan obyek wisata yang saat ini menjadi kunjungan wisatawan. Karena ini menjadi salah dukungan ekonomi pemerintah daerah.

Semakin hari wisatawan semakin mendatangi pulau flores khusnya Manggarai. 

Dirinya meminta ketika terpilih tolong di tata secara baik, terlebih jalan-jalan menuju tempat pariwisata. Sehingga akses keluar masuknya para pengunjung tidak menjadi hambatan.

Veronika Landang, tolong perhatikan jalan Bealain, Mukun, Panleleng, Bata, Mamba, Wukir, Mbasang yang ada di Kab. Manggarai Timur, yang merupakan jalan provinsi yang saat ini sangat memprihatinkan. (RN/MN)

Editor: Remigius Nahal