Laka Lantas di Kota Ruteng, Kaki Pengandara Sepeda Motor Terpaksa Diamputasi
Cari Berita

Laka Lantas di Kota Ruteng, Kaki Pengandara Sepeda Motor Terpaksa Diamputasi

8 March 2018

Dari hasi Pemeriksaan tim medis di Rumah Sakit dr Ben Mboy, korban atas nama Florianus Endo, mengalami patah kaki kanan (diamputasi) dan luka lecet pada bagian pinggul kiri. (Foto: Humas Polres Manggarai)
Ruteng, Marjinnews.com - Laka Lantas kembali terjadi di kota Ruteng kabupaten Manggarai Flores NTT.

Kecelakaan sadis itu melibatkan Sepeda Motor Honda mega pro dengan nomor Polisi EB-5514-BE berwarna hitam bertabrakan dengan kendaraan suzuki Pick up Carry1000 No.pol L-8101-DI warna putih.

Berdasarkan keterangan dari Satuan Lantas Polres Manggarai, kejadiannya terjadi pada hari Selasa tanggal (06/03/2018), sekitar pukul 21.30 Wita.

Lokasi kejadiannya bertempat di jalan Motang Rua, tepatnya didepan Dealer Bosowa, yang terletak di Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu, kepada marjinnews.com mengatakan, kronologis kejadian itu bermula saat sepeda motor mega pro yang dikendarai oleh Florianus Ando yang memboncengi Yuliana Harlen Wei, datang dari arah selatan tepatnya dari arah Swalayan Sentosa Raya dengan tujuan kearah utara jurusan Karot.

"Diduga kendaraan yang dikendarai Florianus Ando melaju dengan kecepatan tinggi serta tidak menyalakan lampu utama kendaraannya. Sehingga bertabrakan dengan kendaraan suzuki Pick Up carry yang dikendarai Marten Syatriadi Shia, yang datang dari arah berlawanan (arah utara)", ujar Ipda Daniel.

Akibatnya, Florianus Endo yang memboncengi Yuliana Harlen Wei mengalami luka-luka dan sementara masih dirawat di RSUD Ruteng.

Dari hasi Pemeriksaan tim medis di Rumah Sakit dr Ben Mboy, korban atas nama Florianus Endo, mengalami patah kaki kanan (diamputasi) dan luka lecet pada bagian pinggul kiri.

Sedangkan, Marten Syatriadi Shia, pengandara mobil Suzuki carry beserta semua barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai.(RN/MN)