Cemburu, Hajar Istri Sampai Lari ke Rumah Sakit
Cari Berita

Cemburu, Hajar Istri Sampai Lari ke Rumah Sakit

6 March 2018

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi pada seorang ibu rumah tanggah Rah (30). Akibat perbuatan And (32), suaminya itu, Rah mengalami luka memar dan benjol di bagian kepala. (Foto: Ilustrasi)
BUNTOK, Marjinnews.com – Hanya karena terbakar api cemburu, seorang suami tega menghajar istrinya sampai harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi pada seorang ibu rumah tanggah Rah (30). Akibat perbuatan And (32), suaminya itu, Rah mengalami luka memar dan benjol di bagian kepala.

Kini pasangan hidup yang beralamat di kelurahan Jelapat Buntok itu, harus terpisah. Sebab, And harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Polsek Dusun Selatan.

Sebab, terbukti telah menganiaya istrinya sendiri Rah (30) hingga babak belur dan dilarikan ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Informasi yang berhasil dihimpun KP di kepolisian menyebutkan, peristiwa penganiayaan itu terjadi Jum’at (2/3) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Diduga sementara, pemicu aksi brutal And hingga tega menghajar istrinya karena dilanda rasa cemburu berlebihan, setelah mengetahui korban Rah masih berkomunikasi dengan mantan suaminya.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan AKBP Budiono SH kepada KP, Minggu (4/3) sore membenarkan terkait diamankannya And, dengan kasus telah menganiaya istrinya.

Menurut Kapolsek, And menghajar istrinya menggunakan tinjunya sebanyak empat kali ke arah kepala dan wajah korban.

Tak sampai disitu, And yang seperti kesurupan itu kemudian mencekik leher istrinya dan mendorong hingga kepala korban membentur keras ke dinding rumah.

Bahkan pelaku sempat mengambil pisau dan memukulkan gagangnya ke dahi korban hingga memar.
Beruntung Rah bisa lolos dari kejadian maut tersebut.

Kemudian sambil tertatih-tatih ia melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polsek Dusun Selatan sekaligus menjalani perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Dusun Selatan guna proses hukum lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Terhadap pelaku, sebut AKBP Budiono, pihaknya bakal menjerat dengan Pasal 44 ayat 1 UU No 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT Jo pasal 351 ayat (2) KUHP.(RN/MN/adi/K-post)