Cawagub Paket Marhaen Mengaku Tidak Lelah Walaupun Tanpa Marianus
Cari Berita

Cawagub Paket Marhaen Mengaku Tidak Lelah Walaupun Tanpa Marianus

6 March 2018

Emi Nomleni: Proses hukum Pak Marianus kita serahkan kepada lembaga yang berwenang (KPK). Tugas saya melakukan kampanye pemilihan kepala daerah. (Foto: Istimewa)
Maumere, Marjinnews.com - Tidak bersama calon Gubernur NTT, Marianus Sae, yang sudah ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), calon Wakil Gubernur NTT, Ir. Emi Nomleni mengatakan, ia tidak akan capek menyelesaikan pekerjaan sampai akhir.

"Proses hukum Pak Marianus kita serahkan kepada lembaga yang berwenang (KPK). Tugas saya melakukan kampanye pemilihan kepala daerah. Kalau rakyat memilih kami dan Tuhan menghendaki, kami akan terpilih," ujar Emi Nomleni, saat tatap muka dengan warga Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kota Maumere, Pulau Flores, Senin (5/3/2018) di Maumere.

Emi menuturkan kembali kejadiannya ketika pertama kali mendapat kabar Marianus terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Minggu (11/2/2018). Kabar itu, diakui Emi, bagaikan petir pada siang hari.

"Saya tidak pingsan. Saya duduk istirahat sejenak, kemudian bertanya sendiri dan berdoa, Tuhan apalagi cobaan ini. Ketika sudah tahu pasti dia (Marianus) harus hadapi proses hukum, saya harus hadapi sendirian," kata Emi.

Ia berkata, "Saya harus tegak berdiri sendirian. Apapun keputusan KPUD, saya siap hadapi. Saya bersama-sama tim dan partai pendukung, mengikuti penetapan pasangan calon dan ikut menarik nomor undian. Sampai hari ini (massa kampanye), saya tetap kuat. Saya sungguh kuat," kata Emi disambut pekikan dukungan.

Emi mengatakan, baru pada usia 58 tahun Provinsi NTT, kali ini muncul calon wakil gubernur perempuan. PDIP yang memunculkannya dalam kontes Pemilukada 2018, ia harus berhadapan dengan tujuh calon pria.

"Tanggung jawab itu akan saya selesaikan. Ini (kejadian) yang dialami Pak Marianus adalah bencana politik. Siapa saja politisi bisa mengadapinya," ujar Emi dalam dialog yang dihadiri calon Bupati Sikka dari PDIP, Drs. Aleks Longginus, pengurus DPC DPIP Sikka, DPD PDIP NTT dan relawan Marianus-Emi Nomleni. (RN/MN)

Sumber: Pos Kupang