Bangga, Pemain Bola Asal Atambua NTT ini Bermain Di Liga II Australia
Cari Berita

Bangga, Pemain Bola Asal Atambua NTT ini Bermain Di Liga II Australia

MARJIN NEWS
31 March 2018

Yulius Mauloko adalah pesepakbola asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), bermain di Liga II Australia. Dia resmi dikontrak klub Western Knights SC, Wosman Park. (Foto: Istimewa)
Muda, marjinnews.com - Masyarakat NTT kembali harus merasa bangga dengan potensi-potensi putra daerah wilayah itu. Bagaimana tidak setelah beberapa waktu lalu, beberapa anak-anak muda seperti Marion Jola, Abdul, Inggid Wakano dan Mario G Klau sukses di dunia tarik suara kini giliran bidang olahraga menjadi sorotan.

NTT sebenarnya sudah memiliki Yabes Roni yang selalu tampil dalam setiap laga penting tim nasional Indonesia. Siapa yang menyangka selain dirinya, ada juga Yulius Mauloko salah satu anak muda NTT yang berkiprah di lapangan hijau.

Yulius Mauloko adalah pesepakbola asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), bermain di Liga II Australia. Dia resmi dikontrak klub Western Knights SC, Wosman Park.

"Saya dikontrak selama satu tahun untuk bermain di Western Knights SC, Wosman Park. Saya sekarang lagi berada di Australia," ujar Yulius seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (31/3/2018) siang.

Menurut Yulius, dirinya sempat mengikuti latihan bersama klub Sorrento FC, yang juga bermain di liga II Australia. Lantaran masalah visa, Yulius tak jadi bergabung dengan klub yang musim lalu menempati peringkat ketiga klasemen Liga II Australia.

Yulius, yang pernah bermain klub Timor Leste Carsae FC sebagai pemain sayap itu, mengaku bangga, meski hanya bermain di divisi II Negeri Kanguru.

"Saya sangat bangga dan tentunya mau cari pengalaman baru di sini," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Yulius mengaku, sebelum mendapat tawaran bermain dari Wosman Park Australia, dia sempat bergabung dengan klub Liga I Indonesia, PSM Makassar. Dia hanya tinggal menandatangani kontrak.

Yulius, yang juga pernah bermain di klub lokal Bintang Timur Atambua ini, berterima kasih kepada David Fulbertus, pemilik SSB Bali United Kristal dan Fary Djemi Francis, pemilik SSB Bintang Timur Atambua, yang terus memberi motivasi untuk bergabung dengan klub asal Australia itu.

"Saat ini belum mulai bermain jadi sekarang saya lagi di gym untuk fitnes. Divisi II mulai bergulir pada 12 April mendatang," ucapnya. (AA/KC/MN)