18 Alasan Kenapa Seorang Bidan dan Perawat Banyak “Diburu” Oleh Laki-Laki

Coba kamu lihat penampilan seorang Bidan dan Perawat, saat mereka masih mengenyam pendidikan saja mereka punya penampilan yang oke, tujuannya agar kelak jika mereka terjun ke lapangan, para pasien bisa nyaman dengan mereka. (Foto: Istimewa)

Pacar kamu kuliah di bagian Kebidanan dan Keperawatan? Pasti bangga dong. Sebab dia miliki 18 hal berikut;

1. Mungkin karena seorang Bidan dan Perawat itu mayoritas berperawakan cantik.

Dalam memilih pasangan hidup nggak bisa dipungkiri kecantikan adalah salah satu syarat yang harus terpenuhi bagi kaum pria. Ngga cuman cantik wajah, tapi kecantikan dari dalam (inner beauty) pun menjadi standarisasi untuk memilih calon pendamping.

Sibuk bertugas diluar rumah dan agar punya pengobat hati saat pulang ke rumah mungkin menjadi alasan seorang laki-laki memilih seorang Bidan atau Perawat untuk menjadi pendamping hidup.

Bayangin deh, kalau kamu pulang kerja, udah panas-panasan di luar, eh tiba tiba pas pulang ke rumah kamu menyaksikan penampilan istri bak “sundil bolong”, pake daster putih dan lipstik menor. Bukannya bikin hati adem eh malah bikin suasana makin panas tuh.

Tapi coba kamu lihat penampilan seorang Bidan dan Perawat, saat mereka masih mengenyam pendidikan saja mereka punya penampilan yang oke, tujuannya agar kelak jika mereka terjun ke lapangan, para pasien bisa nyaman dengan mereka.

Duh, pasien yang sakit aja bisa ngerasa nyaman, apalagi yang sehat yah.

2. Mungkin kemandirian seorang Bidan dan Perawat menjadikan mereka patut untuk dipilih

Sebagian besar laki-laki bertugas di luar ruangan, bahkan bertugas di luar kota berminggu–minggu bahkan hingga tahunan.

Jadi keinget lagunya bang Toyib, yang udah 3 tahun gak pulang–pulang.

Seorang Bidan dan Perawat itu udah teruji loh kemandiriannya, di beberapa tempat bahkan hampir semua tempat di Indonesia, mereka itu dididik dengan keras, ada yang tinggal di asrama, ada yang dinas nya ngga tidur sampe berhari–hari lagi.

Dengan sistem pendidikan ketat dan keras semacam ini ternyata menjadikan mental para Bidan dan Perawat menjadi mental baja, tahan banting dan mandiri. Dikirim untuk mengabdi ke daerah terpencil pun mereka siap.

Karena kemandiriannya, dan karena kesadaran sang laki-laki kalau mereka tidak bisa 24 Jam berada disamping sang pendamping, maka banyak dari laki-laki yang “memburu” cinta sang Bidan atau Perawat dan dijadikan pendamping hidup.

3. Bidan dan Perawat gak cuma pinter bantuin ngelahirin bayi atau ngerawat pasien doang, ilmu kesehatan lainnya mereka juga jago.

Sekedar informasi, ternyata Bidan dan Perawat gak cuma dididik ilmu ngelahirin dan ngerawat doang, sejak awal pendidikan mereka juga dididik ilmu kesehatan lainnya, yah lebih kurang ilmu kedokteran mereka juga wajib tau.

Contoh, setiap lembaga baik itu kepolisian maupun TNI dan juga lembaga lainnya pasti memiliki tim medis nya masing–masing. Jadi wajar dong kalau anggotanya juga pengen punya “penjaga kesehatan” pribadi. Hehe

Kalau nyari pendamping sekelas dokter cantik, mungkin dibenak mereka tersirat “uang panai” yang sangat tinggi, jadi alternatif lainnya adalah memilih Bidan ataupun Perawat yang juga punya keahalian merawat kesehatan keluarga.

4. Bidan dan Perawat adalah sosok Kesatria bermental baja namun berhati lembut, selembut sutra.

Kelembutan hati seorang bidan dan juga perawat tercermin dari kebiasaan mereka saat merawat pasien dengan tulus ikhlas. Jika dibandingkan dengan pundi rupiah yang mereka dapatkan, itu tak sebanding loh dengan pertolongan yang mereka berikan.

Kadang seorang laki-laki ada yang berpikir jika pekerjaan atau usaha yang dia lakoni itu harus memilih seorang pendamping yang juga punya mental baja. Tapi dibalik mental baja yang dimiliki seorang Bidan dan Perawat, ternyata ada sebuah kelembutan dari hati mereka.

5. Seorang Bidan dan Perawat adalah calon ibu yang baik bagi anak – anaknya.

Biasanya yang dikhawatirkan orangtua ketika meninggalkan rumah untuk bertugas adalah kesehatan anak–anaknya, pendidikan mereka hingga kasih sayang seorang ayah.

Rasa khawatir seorang pelayan negara akan hilang jika punya pendamping hidup seorang bidan atau perawat. Sebab, dibalik sosok ibu yang cantik, seorang bidan ataupun perawat juga punya peranan sebagai seorang ayah.

Bidan dan perawat sudah terbiasa membantu keluarga orang lain, mereka juga sudah dididik untuk setiap kemungkinan–kemungkinan yang bisa terjadi saat menjalankan tugas. Kemandirian mereka memang perlu kita acungi jempol guys.

6. Wanita Berprofesi Sebagai Perawat Punya Wawasan Luas

Menjadi perawat identik dengan jam kerja yang bergantian. Dari situ, perawat tentu belajar banyak hal yang baru. Demikian juga masalah tentang penyakit dan obat-obatan terbaru.

7. Dia adalah Sosok yang Panjang Sabar

Tugas perawat adalah membantu orang sakit yang membutuhkan pertolongan, mulai urusan mandi, pergi ke toilet, waktu mengecek tekanan darah, jadwal konsumsi obat dan lain sebagainya.

8. Perawat adalah Sosok yang Teliti dan Bertanggung Jawab

Dia adalah sosok yang teliti karena selalu diajarkan untuk memeriksa dan mengecek keadaan pasien dalam jangka watu tertentu. Kalau sampai lalai, maka dia yang harus bertanggung jawab.

9. Mereka Paham Derita Hidup dan Pahitnya Rasa Sakit

Memerhatikan kondisi terburuk seorang pasien memang bukan hal menyenangkan. Namun dari situ, perawat bisa mengambil pelajaran berharga untuk selalu bersyukur tentang kesehatan.

10. Teman Hidup yang Menyenangkan Sampai Akhir Hayat

Perawat memiliki kepribadian yang penuh perhatian, empati, kuat, lucu, cerdas, dan ramah. Bukankah menyenangkan jika bisa bersanding dengan orang seperti itu? Mereka sudah terbiasa menghibur pasiennya, sehingga perhatian yang dilimpahkan juga dirasakan oleh kekasihnya.

11. Siap Menerima Pahitnya Hidup, Bahkan Melihat Kematian Orang-Orang Tersayang

Masa-masa paling menyedihkan ketika perawat bekerja adalah menyaksikan kematian. Namun hal itu bisa dijadikan pelajaran berharga agar mereka bisa berusaha untuk menerima kehilangan.

12. Calon Pasangan Hidup yang Diidam-idamkan oleh Mayoritas Cowok

Profesinya yang luar biasa ini bikin mereka jadi pasangan hidup yang diharapkan oleh mayoritas cowok. Siapa sih yang nggak mau punya pasangan hidup yang perhatian dan jago ngerawat suaminya?

13. Tetap Tersenyum dan Bersemangat dalam Kondisi Apapun

Dia belajar ketika mengalami kegagalan dan kehilangan, mereka diajar untuk selalu memulai lembar yang baru, ketika menangani pasien yang baru.

14. Mereka adalah Asisten yang Bisa Diandalkan

Perawat itu bukan pembantu dokter melainkan sebuah profesi yang sebenarnya setingkat dengan dokter lho!

15. Mereka Bekerja Berlandaskan Kode Etik

Perawat mempunyai kode etik profesi. Kode etik tersebut pada tiap negara berbeda-beda akan tetapi pada prinsipnya adalah sama yaitu berlandaskan etika keperawatan yang dimilikinya.

16. Peran Mereka Sangat Penting Bagi Kehidupan

Mereka punya peran utama. Peran utamanya adalah memberikan pelayanan keperawatan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat sesuai diagnosa masalah yang terjadi mulai dari masalah yang bersifat
sederhana sampai yang kompleks.

17. Inisiatif dan Cepat Tanggap

Seorang perawat dapat menjadi pembaharu (inovator) dalam ilmu keperawatan karena ia memiliki kreatifitas, inisiatif, cepat tanggap terhadap rangsangan dari lingkungannya.

18. Mereka Pribadi yang Ikhlas dan Bermartabat

Perawat, dalam melaksanakan kewajibannya terhadap individu, keluarga dan masyarakat, senantiasa dilandasi rasa tulus ikhlas sesuai dengan martabat dan tradisi luhur keperawatan.

Nah guys, udah pada tau kan kenapa kakak Bidan dan Perawat itu banyak diburu oleh laki-laki. Buat kamu yang lagi memburu, atau buat kamu yang pernah dibantu oleh mereka, kamu boleh ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Untuk membantu mereka agar tetap semangat dalam belajar dan bertugas, jangan lupa sebarkan informasi ini yaa. (RN/MN)

Sumber: Tempatasik.com dan IDN Times.com

COMMENTS

PUISI$type=carousel$sn=0$cols=3$va=0$count=5

POJOK REDAKSI$type=grid$count=3$m=0$sn=0$rm=0

Name

Artikel,140,Bali,115,Bedah Buku,1,Ben Senang Galus,1,Bencana Alam,1,Berita,154,Bhineka,2,BNI,1,Bola,2,bom,1,Bom Bunuh Diri,4,Borong,3,BPJS,1,Budaya,41,Bung Karno,1,Bunuh Diri,3,Bupati Mabar,1,Camilian,1,Cerpen,180,Chelsea Islan,1,Chiristian Rotok,1,Daerah,567,Daerah. Riau,1,Dana Desa,1,Dari Kami,3,Demokrasi,22,Denpasar,18,Desa,2,Destinasi,1,Diaspora,2,Dilan,4,Donny Isman,1,DPR RI,4,E-KTP,4,Editorial,36,Ekonomi,5,Ekspresi,1,Ende,6,Entrepreneur,1,Feature,36,festival Komodo,2,Film,7,Filsafat,2,Fitur,1,Flobamora Cup,1,Flores,11,Focus Discussion,4,FPI,1,Gantung diri,2,Gaya,1,gaya hidup,8,Gedged,1,Gempa,6,Gereja,3,Gereja Katolik,3,Gerindra,1,GMKI,1,GMNI,3,Golkar,1,Gusti Dulla,1,HAM,1,Hand Phone,1,Hari Buruh,2,hari buruh internasional,1,Hari Perempuan Internasional,1,Hiburan,26,HMPCK,1,Hoax,2,hukum,59,Human Trafficking,4,IBT Expo,1,Idul Fitri,1,IJM,1,IKEMAS CUP,7,Imlek,1,Indonesia,1,Indonesian Idol,8,Inspirasi,15,Internasional,16,Internet,2,Investasi,1,Iriana Jokowi,1,Ivan Nestorman,1,IYC Jatim,1,Jabar,1,JAD,1,Jakarta,5,Jatim,3,Jawa Tengah,1,Jawa Timur,1,JK,1,Jogyakarta,2,Jokowi,18,JRUK Sumba,2,jurnal Terbaru,1,jurnalistik,3,Kalimantan,5,Kampanye,2,Kampus,3,Kapolri,1,Kar. Ilmiah,4,Karanganyar,1,Karya Sastra,276,KDRT,1,Keagamaan,7,kebakaran,4,Kebangsaan,1,kebudayaan,2,kecelakaan,2,Kecelakaan Lalu Lintas,2,Kediri,2,Kejadian. Jakarta,1,kejahatan,2,Kemahasiswaan,2,Kemanusiaan,62,kemenkominfo,1,Kemiskinan,2,kepala daerah,1,Kepemuaan,5,Kepemudaan,156,kepemudan,8,kerohanian,2,Kesehatan,8,Ketahanan Nasional,1,KNPI,2,Komodo,9,Komunikasi,1,Komunitas,5,Koperasi,1,Korban,1,Korupsi,60,KPK,12,KPU,1,Kreatif,1,Kriminal,51,Kritik Sastra,4,Kupang,24,Labuan Bajo,51,Lakalantas,9,Larantuka,1,Lembata,2,Lifestyle,6,Lingkungan Hidup,15,Literasi,14,lombok,1,LP Cipinang,1,Luar Negeri,5,Mahasiswa,42,Makanan Khas,1,Makasar,6,Makassar,4,Malang,3,Manggarai,112,Manggarai Barat,20,Manggarai Timur,24,Marianus Sae,1,Marion Jola,3,Masalah Rokok,1,Masyarakat,1,Mataram,2,Maumere,7,Media,2,Media Sosial,3,Medsos,2,Mendikbud,3,Menkominfo,1,Milenials,60,Motang Rua,1,Muda Petani,1,musik,1,Narkoba,8,Nasional,287,Natal,19,Ngada,7,Novanto,2,Novel,16,NTT,239,Nyepi,2,Olahraga,11,Opini,414,Orang Muda,15,Otomotif,1,OTT,2,Papua,15,Pariwisata,26,Partai Politik,25,Pasangan,19,Paskah,2,pelajar,2,Pembangunan,5,pemerkosaan,1,Pemilu,17,Pemuda,3,Pencurian,2,Pendidikan,89,Penerbangan,4,penyanyi,1,Peradi,1,Perdamaian,1,Perempuan,20,Perindo,1,Peristiwa,1113,Peritiwa,2,Pers,3,Perzinahan,1,Petani,1,Piala Dunia,1,Piala Oscar,1,pileg 2019,1,Pilgub,41,Pilkada,102,Pilpres 2019,23,PKRI,1,PKS,1,PMII,1,PMKRI,22,PMKRI Bogor,1,Pmkri Jogja,1,Poco Ranaka,1,Pojok Redaksi,36,Polisi,25,politik,90,Politikus,6,POLRI,5,PP PMKRI,1,Pristiwa,31,Prosa,1,PSK,1,Puisi,87,Puteri Indonesia,2,Radikalisme,1,Ratna Sarumpaet,4,Refleksi,15,reformasi,1,Regional,6,Religi,2,Remaja,1,Rensi Ambang,1,Riau,1,Ricuh,1,Rindu,1,Risma,1,Rizieq Shihab,7,Rote Ndao,1,Ruteng,26,RUU,1,Sabu,1,Sail Komodo,1,Sajak,9,Sam Aliano,1,Sastra,3,Sejarah,2,Sekilas Info,23,seleb,1,Selebritas,19,Sidoarjo,1,situs pornografi,1,Somasi,1,Sosial,3,Sosial Politik,1,Sosok,19,Sospol,39,Start Up,1,Suara Muda,64,Sumba,8,Surabaya,36,Tahun Baru,9,Tahun Baru. Remigius Nahal,1,Tarakan,1,Tata Kota,1,Teknologi,11,Tentang Mereka,46,Tenun Manggarai,1,Terorisme,16,Terorismes,4,TKI,4,TNI,1,TNK,1,Togar Situmorang,7,Tokoh,17,Tol Laut,1,Toleransi,2,Tour Jurnalistik,1,traveling,10,UNITRI-Malang,1,Unwira,1,UU MD3,7,Valentine,2,Viral,3,Wisata,5,Wisuda,1,WNA,1,
ltr
item
MARJINNEWS.COM: 18 Alasan Kenapa Seorang Bidan dan Perawat Banyak “Diburu” Oleh Laki-Laki
18 Alasan Kenapa Seorang Bidan dan Perawat Banyak “Diburu” Oleh Laki-Laki
https://1.bp.blogspot.com/-WpBbaQ14ZU8/Wp06c2CcovI/AAAAAAAACS4/Y2VOY7jHBGsTmYR_noKW8Jq_RO_lYOdfgCLcBGAs/s320/model%2Bbaju%2Bdinas%2Bbidan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WpBbaQ14ZU8/Wp06c2CcovI/AAAAAAAACS4/Y2VOY7jHBGsTmYR_noKW8Jq_RO_lYOdfgCLcBGAs/s72-c/model%2Bbaju%2Bdinas%2Bbidan.jpg
MARJINNEWS.COM
http://www.marjinnews.com/2018/03/5-alasan-kenapa-seorang-bidan-dan.html
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/2018/03/5-alasan-kenapa-seorang-bidan-dan.html
true
971126874416220402
UTF-8
POSTINGAN LAIN Not found any posts LAINNYA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES Kiriman Baca Semua Rekomendasi untuk Anda LABEL ARCHIVE CARI Semua Kiriman Tidak Ditemukan Apa yang Anda Cari Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 Jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close