Wakil Bupati Maybrat Bertemu Sapa dengan Mahasiswa AMK Se-Jawa Bali
Cari Berita

Wakil Bupati Maybrat Bertemu Sapa dengan Mahasiswa AMK Se-Jawa Bali

MARJIN NEWS
18 February 2018

Acara temu muka ini bertujuan untuk mengikat persaudaraan dan kebersamaan mahasiswa Papua Maybart yang ada di pulau Jawa dan Bali (Foto: Edit Theresa/marjinnews.com)
Yogyakarta, marjinnews.com- Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Aifat, Mare dan Karon (IKPM AMK) Bandung  menyelenggarakan acara temu muka yang dihadiri oleh wakil bupati Kabupaten Maybrat dan KNIP pada Sabtu, 17/2 malam.

Acara ini diselenggrakan di asrama Papua. Acara temu muka ini bertujuan untuk mengikat persaudaraan dan kebersamaan mahasiswa Papua Maybart yang ada di pulau Jawa dan Bali.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda pertama IKPM-AMK Bandung dengan tujuan memperkenalkan IKPM-AMK Bandung kepada masyarakat, mahasiswa dan pemerintah Maybrat.

Ikatan ini baru berusia satu tahun. Acara  tatatp muka kali ini merupakan bagian dari agenda IKPM-AMK Bandung yang di lanjutkan dengan pembukaan tunamen Basketball Cup Minggu 18 Februari 2018 di GOR Klebengan, Yogyakarta.

Dalam sambutan, wakil bupati menyampaikan beberapa program unggulan yang menjadi prioritas, khususnya dalam bidang pendidikan. Pemerintah Maybart sudah menyusun program unuk memberikan beasiswa dan pondokan kepada mahasiswa Maybart yang menyemam pendidikan di Manado, Bali dan Pulau Jawa.

Program ini kembali disosialisasikan pada bulan Mei mendatang.

Bapak Paskalis Kocu, M.si juga melaporkan keadaan real yang ada di Maybart saat ini. Paskalis menekan mahasiswa  Maybart untuk memanfaatkan waktu kuliah dengan baik dan disiplin sehingga sudah selesai kuliah bisa menjadi mahasiswa yang kompoten dan berguna bagi kemajuan Kabupaten Maybart.

Dalam acara ini turut hadir sekretaris KNPI DPD Maybart, Finsen Kambu. Dalam sambutan, dia menekan betapa pentingnya untuk belajar berorganisasi selama kuliah, baik organisasi yang ada di dalam kampus maupun organisasi kemasyarakatan, karena melalui organisasi, karakter kepimpinan seseorang bisa terbentuk.

Beliau juga mengajak teman-teman mahasiswa untuk turut aktif mengambil bagian KNPI.

Selain acara tatap muka, mahasiswa juga berkesempatan untuk bertukar pendapat dengan wakil bupati dan KNPI. Dalam sesi ini, mahasiswa  Maybrat sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan, saran dan keluhan mereka. Apalagi dalam waktu yang sama pihak pemerintah daerah Maybrat dan KPNI langsung menanggapi beberapa pertanyaan, saran dan keluhan mahasiswa tersebut.

Laporan: Kontributor marjinnews.com Yogyakarta
Rice Seriang dan Edit Theresa