Usai Tonton 'Dilan 1990' Jokowi Akui Rindu Iriana

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Usai Tonton 'Dilan 1990' Jokowi Akui Rindu Iriana

26 February 2018

Jokowi diketahui menonton Dilan 1990 pada Minggu (25/2) siang di Senayan City, Jakarta Pusat. Dengan mengendarai mobil pribadi, Jokowi sudah tiba di bioskop sekitar pukul 13.45 Waktu Indonesia Barat. (Foto: CNN)
Jakarta, Marjinnews -  Usai Tonton 'Dilan 1990' Presiden Joko Widodo mengaku rindu kepada Iriana usai ia melihat rindunya Dilan kepada Milea dalam 'Dilan 1990' yang ia tonton, Minggu (25/2). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Bagi Presiden Joko Widodo, rindu yang dirasakan Dilan kepada Milea bukan seberapa. Usai menonton film Dilan 1990, kesannya pertama kali adalah merindukan sang istri, Iriana.

Jokowi diketahui menonton Dilan 1990 pada Minggu (25/2) siang di Senayan City, Jakarta Pusat. Dengan mengendarai mobil pribadi, Jokowi sudah tiba di bioskop sekitar pukul 13.45 Waktu Indonesia Barat.

Usai menonton aksi Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, Jokowi pun membagikan kesannya kepada media yang mengetahui kegiatan santainya itu. Ia menyebut rindu Iriana.

"Ini Ibu [Iriana] baru ke Solo, ada 2 kawinan yang harus dihadiri. Saya malam ini juga ada tiga hajatan kawinan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi. Tapi ya rindu berat juga meskipun baru dua hari," ucap Jokowi.

Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution yang mendampingi Jokowi langsung tertawa mendengar perkataan tersebut.

Jokowi menuturkan, film Dilan 1990 sangat ringan dalam menceritakan kisah percintaan remaja sehingga ia menikmati sepanjang film diputar. Ia pun mengomentari aspek pengambilan gambar film tersebut.

"Pacaran anak muda, tapi diambil dari kamera yang sederhana, tapi pas tidak berlebihan. Itu yang menyebabkan masyarakat dan semuanya ingin nonton, dan saya harus sampaikan ini," tutur mantan Wali Kota Solo tersebut.

Sejak dirilis pada 25 Januari lalu, Dilan 1990 masih belum menunjukkan akan berhenti mengumpulkan penonton.

Menurut data filmindonesia.or.id Minggu (25/2) atau sebulan setelah dirilis, Dilan 1990 telah mengumpulkan lebih dari 6 juta penonton.

Atas capaian tersebut, Jokowi berpendapat industri kreatif seperti perfilman lokal harus dikembangkan dengan baik sehingga perfilman Indonesia semakin berkembang dan dikenal.

Sebelumnya, kehadiran Jokowi bersama putri dan mantunya itu mengundang kehebohan pengunjung. Sejumlah pengunjung bioskop diketahui memadati Jokowi dan meminta foto bersamanya.

Sebagian netizen pun mengunggah foto aksi Jokowi memamerkan tiga buah tiket bertuliskan 'Dilan 1990'. Iqbaal pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang sudah menonton filmnya. (RN/MN)