UNUD, STIKOM BALI dan ITDC Teken Mou dengan IMO
Cari Berita

UNUD, STIKOM BALI dan ITDC Teken Mou dengan IMO

9 February 2018

Tim IMO – Indonesia foto bersama Rektor Unud Prof. Dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K). Dari kiri: Bayu Hanindya Putra (Ketua Panitia Rakernas I IMO – Indonesia), Jeffry Karangan, Prof. Sudewi, Vidi SM Simanjuntak, Dedy Rochendi dan Sekretaris Rektor Unud. BNN/IST. (Foto: RN)
Denpasar, Marjinnews.com - Ketua panitia rapat kerja nasional pertama (Rakernas I) Ikatan Media Online Indonesia (IMO –Indonesia) Bayu Hanindya Putra menjelaskan, Universitas Udayana (Unud), STIKOM Bali dan Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC) Nusa Dua akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk publikasi ketiga lembaga tersebut di media online anggota IMO – Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Bayu Hanindya Putra usai bersama tim IMO – Indonesia beraudiensi dengan Rektor Unud Prof. Dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K)  di ruang kerjanya, Kampus Unud Bukit Jimbaran, Jumat (09/02/2018).

“Tadi kami sudah serahkan surat pengantar  dan draft MoU kepada ibu rektor, begitu juga kepada STIKOM Bali dan ITDC, nanti ditandatangani saat Rakernas,” kata Bayu.

Menurut Bayu, dalam kesempatan tersebut, Rektor Unud Prof Sudewi memberikan apresiasi atas kehadiran Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, khususnya di Bali, sehingga dapat menangkal munculnya berita-berita hoax, yang sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan kehadiran IMO – Indonesia, diharapkan dapat menyajikan berita yang sesuai dengan fakta di lapangan sehingga dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat, tentunya dapat diakses dengan mudah, karena ditayangan di media online,” kata Prof. Sudewi.

Menyinggung suasana kehidupan kampusnya, terutama berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,   Prof. Sudewi, mengatakan saat ini melalui Wakil Rektor (WR) III Unud terus ditekankan kepada seluruh mahasiswa Unud agar senantiasa menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi  sehingga seluruh mahasiwa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Ditambahkan Prof. Sudewi, guna memberikan pembinaan dan mendengar langsung masukan dari para mahasiswa Unud, maka secara berkala diadakan acara Temu Rektor, agar semua permasalahan atau kritik membangun dari mahasiswa dapat disalurkan dengan baik dan tetap menjunjung etika dalam menyampaikan pendapat di muka umum,” pungkas Prof. Sudewi.

Rakernas I IMO – Indonesia ini akan digelar di Hotel Puri Saron, Seminyak, Kuta, pada 13-15 Februari  2018. Sedikitnya ada 80 delegasi mewakili 30 DPW IMO – Indonesia. (RN/MN)