Sukses Simulasi 2 UNBK : MTs Amanah Ruteng Targetkan Semua Ujian Berbasis CBT
Cari Berita

Sukses Simulasi 2 UNBK : MTs Amanah Ruteng Targetkan Semua Ujian Berbasis CBT

16 February 2018

Simulasi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menguji kesiapan sekolah baik dari server (komputer induk), client (komputer pengguna) dan sistem jaringan sebagai pendukung pelaksanaan UNBK yang dijadwalkan akhir april 2018 mendatang. (Foto: Istimewa)
Ruteng, Marjinnews.com – Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap kedua di MTs Amanah Ruteng sukses di laksanakan. Kegiatan simulasi 2 UNBK tingkat SMP/MTs dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari rabu-kamis tanggal 14-15 Pebruari 2018 berjalan lancar dan sesuai harapan, ungkap kepala sekolah MTs Amanah Ruteng Marience Ago SAg.

Simulasi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menguji kesiapan sekolah baik dari server (komputer induk), client (komputer pengguna) dan sistem jaringan sebagai pendukung pelaksanaan UNBK yang dijadwalkan akhir april 2018 mendatang.

Kedepan dalam menyongsong era milenia manajemen MTs Amanah Ruteng mempunyai komitmen yang kuat untuk semua sistem ujian yang diadakan di MTs Amanah berbasis Computer Based Test (CBT). Baik dalam ujian akhir sekolah, tryout dan ujian-ujian lainnya.

Dalam mewujudkan ini, kepala Laboratorium MTs Amanah Ruteng Mansur Amriatul SPd menyampaikan secara teknis sistem jaringan di MTs Amanah sudah siap. Segala kekurangan terus dibenah untuk menyukseskan ujian-ujian berbasis CBT tersebut.

Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan dalam  mewujudkan mimpi besar ini baik dari unsur pemerintah, yayasan,  komite sekolah dan stekholder lainnya. Khususnya dalam pembenahan sarana dan prasana penunjang ujian berbasis CBT. (RN/MN)