SMAN 6 Kota Komba Adakan Turnamen Persahabatan
Cari Berita

SMAN 6 Kota Komba Adakan Turnamen Persahabatan

18 February 2018

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan baik. Pertandingan Bola voli Putera dimenangi oleh SMAN 7 Kota Komba sementara bola voli Puteri dimenangi oleh SMAN 6 Kota Komba. (Foto: RA)
Borong, marjinnews.com- Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Itulah inti dari pertandingan persahabatan yang diselenggarakan oleh SMAN 6 Kota Komba hari ini (Minggu, 18/02). Pertandingan dengan tema persahabatan ini mengundang SMAN 7 Kota Komba dari Waerana.

"Hasil akhir bukanlah tujuan dari digelarnya pertandingan persahabatan ini. Yang ingin kita kedepankan adalah adanya rasa persahabatan, serta nilai-nilai sosial dalam diri peserta didik", kata Yasinta Esi, guru olahraha SMAN 6 Kota Komba yang ditemui seusai pertandingan. Sebagai penyelenggara, kami hendak memberikan yang terbaik serta mengedepankan nilai-nilai persahabatan, lanjutnya.

Thomas Kopa, Ketua Osis SMAN 7 Kota Komba ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa SMAN 7 Kota Komba hendak menampilkan yang terbaik, bertanding sebagai layaknya sahabat.

"Kami tidak terlalu menghiraukan hasil akhir, karena menang dan kalah bukanlah tujuan. Kami hendak mencari persahabatan", kata Thomas.

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan baik. Pertandingan Bola voli Putera dimenangi oleh SMAN 7 Kota Komba sementara bola voli Puteri dimenangi oleh SMAN 6 Kota Komba.

Sementara itu, pertandingan bola kaki diungguli tim tuan rumah dengan skor tipis 3 - 2. Dari hasil pantauan di lapangan Sere, Kisol, pertandingan berlangsung sengit. Masing-masing kubu coba menyerang serta berusaha mencari titik lemah pertahanan lawan. Tim tamu unggul lebih dahulu pada menit ke 27 dan dibalas oleh tim tuan rumah pada menit ke 41. Babak pertama usai dengan skor seimbang 1 - 1.

Memasuki pertengahan babak kedua, kedua kubu masih sama-sama menyerang dan alhasil tim tamu berhasil mencuri gol lebih dahulu pada menit ke 61 yang dibalas oleh tim tuan rumah beberapa menit kemudian.

Menjelang akhir pertandingan, SMAN 6 kota Komba berhasil menyarangkan gol penutup sekaligus mengakhiri pertandingan tersebut.

Laporan: Ronald Adipati - Marjinnews Manggarai Timur