Seniman Internasional Craig Dershowitz, Masyarakat Kupang Sangat Ramah
Cari Berita

Seniman Internasional Craig Dershowitz, Masyarakat Kupang Sangat Ramah

21 February 2018

Saya sangat bahagia ketika pulang nanti, saya akan gunakan selendang ini. Satu hal yang bisa saya petik dari penyambutan ini adalah kita semua datang dari berbagai macam suku bangsa tetapi kita bisa dipersatukan dari barang sederhana seperti ini," tuturnya seperti dilansir Kupang.tribunnews.com. (Foto: Istimewa)
Kupang, marjinnews.com - Senyum sumringah terlihat di bibir para seniman internasional ketika mereka disambut hangat oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore di VIP Concordia Lounge, Rabu (21/2/2018).

Kebahagiaan itu begitu bertambah ketika, Walikota Kupang sendiri yang mengalungkan selendang adat khas NTT dengan motif yang beragam.

Berulang kali Mr. Pariz mengusap tenunan yang ia kenakan.  Mr. Craig Dershowitz, kepada wartawan, Rabu (21/2/2018) mengaku selendang tradisional yang diberikan kepadanya sangat indah.

"Saya sangat bahagia ketika pulang nanti, saya akan gunakan selendang ini. Satu hal yang bisa saya petik dari penyambutan ini adalah kita semua datang dari berbagai macam suku bangsa tetapi kita bisa dipersatukan dari barang sederhana seperti ini," tuturnya seperti dilansir Kupang.tribunnews.com.

Mr. Craig mengatakan, ia bersama rombongan juga bahagia menerima sambutan ini.

"Terima kasih apa yang kalian sudah lakukan untuk kami dan kami juga akan memberikan seperti apa yang sudah kalian berikan kepada kami melalui sebuah karya seni yang bisa kalian ingat ketika kami sudah pulang nanti," tuturnya.

Menurut Mr. Craig, ia mendengar dari banyak orang bahwa warga Kota Kupang orangnya sangat ramah.

"Tempat yang bisa kau merasakan rumahmu kembali. Terima kasih karena telah menyambut dengan baik. Kalian juga punya budaya yang sangat unik, kami akan mengeksplore itu melalui karya seni. Art itu unik, begitu juga orang-orang di sini unik dan kami akan menggabungkan itu melalui karya seni yang mengagumkan," ujarnya.

Mr. Rik juga merasa senang dengan penyambutan yang diberikan kepada rombongan. Meskipun tidak dalam bentuk penerimaan yang besar, dengan secara sederhana itulah perhatian nyata yang diberikan pemerintah. "Sangat welcome," tuturnya.(AA/MN)