Sedih, Ini Pesan Anina untuk Orang Tua dan Kakaknya Sebelum Meninggal
Cari Berita

Sedih, Ini Pesan Anina untuk Orang Tua dan Kakaknya Sebelum Meninggal

MARJIN NEWS
18 February 2018

Sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Antonia Helena Lelboy menulis sebuah pesan pada selembar kertas (Foto: Ilustrasi)
Malaka, marjinnews.com - Anina Antonia helena Leleboy (18), sis‎wi kelas 2 salah satu sekolah menengah atas (SMA) swasta di Kabupaten Malaka, memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Sabtu (17/2/2018) sore.

Korban yang merupakan warga desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, nekad melakukan aksi tersebut saat keadaan rumah sedang sepi. Dengan menggunakan seutas tali yang diikat pada kosen pintu kamarnya, korban nekad mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo menegaskan Antonia murni meninggal akibat gantung diri. Hal ini diperkuat dengan hasil visum yang menunjukkan tanda-tanda orang gantung diri.

Untuk barang bukti yang diamankan, pihak kepolisian menyita tali dan kursi yang digunakan korban untuk melakukan aksi nekadnya tersebut.

Renaldi mengaku sangat menyayangkan pilihan yang diambil korban. Ia menghimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Selain itu, para orang tua diharapkan untuk mengajak anak agar kelebih mempertebal iman.

Sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Antonia Helena Lelboy menulis sebuah pesan pada selembar kertas.

Pesan itu ditujukan buat orang tua dan kakaknya. Antonia menulis pesan selamat tinggal untuk ketiga orang yang dikasihnya tersebut.

"Bapa, Mama dan Kakak Yuni Selamat Jalan," tulis Antonia.

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo melalui pesan singkat Whatsapp kepada pos kupang, Minggu (18/2/2018) pagi, mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP pihak kepolisian mengamankan seutas tali, kursi dan sebuah buku catatan.

Dalam buku catatan tersebut, di salah satu lembaran kerasnya tertulis pesan terakhir korban yang ditujukan buat orang tua dan kakaknya.

"Memang benar ada sebuah pesan terakhir korban buat kedua orang tua dan kakaknya, Yuni. Pesannya berisikan ucapan selamat tinggali," ungkap Renaldi seperti dilansir kupang.tribunnews.com. (AA/MN)