Rayakan Valentine, Mahasiswa NTT Galang Dana Buat Balita Terlahir Tanpa Lubang Anus
Cari Berita

Rayakan Valentine, Mahasiswa NTT Galang Dana Buat Balita Terlahir Tanpa Lubang Anus

15 February 2018

Uang itu kemudian diserahkan langsung kepada orang tua Aquino di ruangan perawatan RSUP Sanglah oleh ketua Amanat Bali Rovinus Bou di dampingi Kabid Humas Amanat Bali, Remigius Nahal dan beberapa anggota Amanat Bali lainnya. (Foto:RN)
Denpasar, Marjinnews.com - Dalam rangka merayakan hari Kasih Sayang (Valentine) yang jatuh pada hari ini, Rabu 14 Februari 2018, sejumlah Mahasiswa yang tergabung didalam Aliansi Mahasiswa NTT (Amanat) Bali menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana untuk membantu pasien Balita asal Manggarai Timur Flores NTT yang menderita bocor jantung dan terlahir tanpa lubang anus.
Aksi ini dilakukan dalam rangka memaknai hari Valentine yaitu hari kasih sayang, dimana kita disamping saling menyayangi, kita juga harus saling membantu sesama yang membutuhkan. Itulah makna Kasih Sayang yang sesungguhnya. Pungkas Ketua Amanat Bali, Rovinus Bou, saat di temui di sela-sela kegiatan ngamen yang mereka lakukan di Lapangan Puputan Denpasar, sore hari tadi.

Sementara itu Manitilus Jo,  Kabid pendidikan Amanat Bali yang ikut juga dalam aksi tersebut mengatakan, Valentine selama ini selalu identik dengan tukar kado, atau hal lain yang berkaitan dengan Kasih Sayang, maka kami selaku Anggota Amanat Bali harus memberi warna berbeda di dalam merayakan hari Valentine tahun ini.

Tambahnya, semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu keluarga adik kami Aquino dan orang tuanya yang mengalami kekurangan dana di RSUP Sangalah saat ini.

Dari informasi yang kami dapat, jumlah uang yang didapat oleh Amanat Bali dalam kegiatan mengamen sore hari tadi jumlahnya sebanyak Rp. 1.040.000.

Uang itu kemudian diserahkan langsung kepada orang tua Aquino di ruangan perawatan RSUP Sanglah oleh ketua Amanat Bali Rovinus Bou di dampingi Kabid Humas Amanat Bali, Remigius Nahal dan beberapa anggota Amanat Bali lainnya.

Dari pantauan Marjinnews.com, orang tua dari Aquino, Gregorius Goang mengucap banyak terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Nusa Tenggara Timur yang bergabung di Amanat Bali atas bantuan yang diberikan tersebut.

Sembari menitik air mata, Gregorius Goang, meminta doa dari Seluruh anggota Amanat Bali agar anaknya cepat sembuh.

Ketua Amanat Bali Rovinus Bou mengatakan, bahwa nantinya selama beberapa hari kedepan mereka akan terus melakukan aksi ngamen lagi untuk mendpatkan hasil yang banyak lagi.

Alumni IKIP PGRI Bali itu menjelaskan, bahwa tenyata dunia ini didominasi oleh orang-orang baik. Terima kasih untuk semua orang yang sudah menyumbangkan aksi donasi pada hari ini. Berbicara soal Kasih kita berbicara tentang tindakan. Tuturnya.

Mantan Ketua KBMK IKIP PGRI BALI itu menambahkan, "kita rencananya besok dan beberapa hari kedepannya akan melakukan hal serupa di lapangan Puputan. Bila perlu bukan hanya di Lapangan  Puputan saja, kita berencana membagi anggota. Yang lainnya kita akan suruh untuk ngamen di taman kota Lumintang dan di Lampu merah", ujar pria asal Belu dan Malaka NTT itu.

Untuk di ketahui juga bahwa aksi simpati terhadap Tomas Aquino Goang, balita Asal Manggarai Timur yang terlahir tanpa lubang anus dan menderita bocor jantung terus mendapat perhatian serius dari kalangan mahasiswa NTT. Seperti Senin kemarin (12/2) mahasiswa Manggarai Bali juga melakukan hal serupa. Mereka melakukan aksi itu bersamaan juga dengan kegiatan baca buku gratis di Lapangan Puputan Denpasar.

Para mahasiswa tersebut merupakan anggota dari sebuah komunitas yang bernama Lapak Pustaka (Lapuk) Bali, yang peduli terhadap Literasi. (RN/MN)