Rakenas Selesai: PDIP NTT Komitmen Akan Menangkan MS-EMI

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Rakenas Selesai: PDIP NTT Komitmen Akan Menangkan MS-EMI

25 February 2018

Hal itu di sampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Parera, di acara Rapat Kerja Nasional ke 3 di GRAND INNA, Bali Beach Hotel, Denpasar Bali, yang berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2018. (Foto: Istimewa)
Denpasar, Marjinnews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)bertekad menangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018 – 2023 Marianus Sae – Emilia Nomleni paket Marhaen.

Hal itu di sampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Parera, di acara Rapat Kerja Nasional ke 3 di GRAND INNA, Bali Beach Hotel, Denpasar Bali, yang berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2018.

Hugo mengatakan Kegiatan Rakernas ke 3 PDI Perjuangan ini diikuti oleh ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua bidang pemenangan pemilu, wakil ketua bidang politik dan keamanan dari seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) Partai dan ketua serta sekretaris dewan pimpinan cabang (DPC) dari seluruh Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pada acara pembukaan Rakernas, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatif nya untuk menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres 2019 nanti. Keputusan tersebut disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta rakernas.

Di sela-sela kegiatan Rakernas ini, semua struktur partai yang berasal dari Nusa Tenggara Timur juga melakukan pertemuan khusus untuk menyatukan tekad dan strategi dalam rangka memenangkan Marianus-Emi pada Pilgub yang akan datang.

Saat kegiatan berlangsung dipimpin Andreas Hugo Pareira, selaku Ketua DPP PDI Perjuangan yang memimpin pertemuan itu menegaskan bahwa setelah ditangkapnya Marianus oleh KPK, PDI Perjuangan tetap berdiri di barisan pertama dan utama dalam memenangkan Marianus-Emi pada Pilgub NTT,”kata Endreas.

Andreas menyatakan,  undang-undang tidak memperbolehkan partai politik untuk mencabut dukungan dari calon kepala daerah kecuali karena yang bersangkutan meninggal dunia atau tidak mampu melaksanakan tugasnya secara permanen.

Dalam pertemuan itu juga hadir Frans Lebu Raya selaku ketua DPD PDI Perjuangan di NTT dan Emi Nomleni selaku calon wakil gubernur NTT.

Sementara Ketua DPD PDI Peruangan NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan bahwa tidak ada kata mundur untuk mendukung Marianus-Emin pada Pilgub nanti. Dua puluh dua DPC PDI Perjuangan se NTT yang hadir pada pertemuan tersebut juga menegaskan bahwa semua struktur partai siap bekerja dalam memenangkan Pilgub nanti.

Penegasan sikap yang dilakukan oleh DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh NTT ini sekaligus untuk membulatkan tekad dan meyakinkan kader, simpatisan serta pemilih PDI perjuangan, simpatisan Marianus Sae-Emi Nomleni maupun masyarakat NTT pada umumnya, bahwa PDI Perjuangan tetap mendukung pasangan MS-Emi.

PDI Perjuangan menghormati proses hukum yang berlaku terhadap MS, kendatipun demikian PDI Perjuangan pun tetap bertekad memenangkan pasangan MS-Emi sesuai dengan UU Pemilukada yang berlaku, tegas Andreas Pareira. (RN/MN/SM/Ytd/rjs)