Presiden dan Menteri Akan Mendongeng di Hari Pendidikan Nasional
Cari Berita

Presiden dan Menteri Akan Mendongeng di Hari Pendidikan Nasional

5 February 2018

"Pak Jokowi mendongeng, menteri mendongeng, kemudian bermain tradisional seperti gobak Sodor, engklek dan sebagainya, beliau mengusulkan bulan Mei nanti berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional," tutur Kak Sero di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (5/2/2018). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Marjinnews.com - ‎Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja direncanakan mendongeng kepada anak-anak saat Hari Pendidikan Nasional.

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengatakan, Presiden mendukung gerakan mempopulerkan kembali mendongeng dan permainan tradisional, dimana kami meminjam Istana untuk anak-anak berkumpul.

"Pak Jokowi mendongeng, menteri mendongeng, kemudian bermain tradisional seperti gobak Sodor, engklek dan sebagainya, beliau mengusulkan bulan Mei nanti berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional," tutur Kak Sero di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Menurut Kak Seto, dengan membangkitkan kegiatan mendongeng maka suasana sekolah, rumah, dan lainnya penuh dengan rasa persahabatan tanpa ada kekerasan paksaan, hingga akhirnya tercipta suasana damai.

"Jadi kampanye agar semua bisa menjadi sahabat anak, bahkan nanti presiden sabahat anak, menteri sabahat anak, terus turun sampai guru sahabat anak, orang tua sahabat anak," ujarnya.

‎Selain itu, LPAI juga menyampaikan gagasan mengenai satgas perlindungan anak di tingkat RT/RW kepada Presiden, dimana saat ini telah dilaksanakan di Tangerang Selatan, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Sebentar lagi, keempat ada di DKI tapi baru dimulai dari Kemanggisan, mudah-mudahan segera disusul di berbagai tempat, beliau (Presiden) memberikan dukungan itu," ucap Kak Seto. (RN/MN/TN)