Pembunuh Mahasiswa Asal Adonara, NTT Ditangkap Setelah Buron 1,5 Tahun Di Tangerang

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pembunuh Mahasiswa Asal Adonara, NTT Ditangkap Setelah Buron 1,5 Tahun Di Tangerang

24 February 2018

Tragedi berdarah tersebut dipicu konflik dadakan yang didalangi oleh sekelompok mahasiswa saat berlangsungnya pesta syukuran wisuda (Foto: Screenshoot FB/Bram Robertino Tuda).
Kupang, marjinnews.com - Polres Kupang Kota berhasil menangkap Ermynoldus Adam Senlau alias Gomez (24) di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dilansir dari kupang.tribunnews.com diketahui bahwa Gomez merupakan tersangka kasus pembunuhan Xaverianus Lawan Geroda alias Heri Lamawuran (21), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang.

Pria asal Adonara, Kabupaten Flores Timur ini tewas ditikam saat perayaan syukuran wisuda di wilayah RT 13/RW 03, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (7/10/2016) silam.

Tragedi berdarah tersebut dipicu konflik dadakan yang didalangi oleh sekelompok mahasiswa saat berlangsungnya pesta syukuran wisuda.

Selain Heri Lamawuran, korban lain dalam peristiwa tersebut yakni Adrianus Kia Beda (20).
Informasi penangkapan Gomez disampaikan akun Facebook, Bram Robertino Tudaa.

Bram Robertino Tuda membagi informasi penangkapan Gomez ke grup Viktor Lerik Bebas Bicara Bicara Bebas.

Akun Bram Robertino Tuda menjelaskan penangkapan Gomez bertempat di Jl. Raya Kali Baru Kosambi - Tangerang, kerja sama Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Tim Jatanras Polda Metro Jaya.

Tim gabungan dipimpin Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Pinten Bagus, SIK dan Panit V Subdit IV Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Dijelaskan juga bahwa tersangka Gomez sudah melarikan diri dan bersembunyi sekitar 1,5 tahun dan menjadi DPO Polres Kupang Kota.

Pada saat melakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Tim Gabungan langsung membawa tersangka ke Polda Metro Jaya untuk diamankan sementara sebelum dibawa ke Mapolres Kupang Kota.

Berikut ini status Bram Robertino Tuda. Postingan tersebut disertai dengan video penangkapan Gomez.

Mohon ijin melaporkan komandan..
Pada hari ini Kamis tanggal 22 Februari 2018 sekitar pukul 17.30 wib, bertempat di Jl. Raya Kali Baru Kosambi - Tangerang Banten, Tim Gabungan Buser Polres Kupang Kota dan Tim Jatanras Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKP Pinten Bagus, SIK (Kasat Reskrim Polres Kupang Kota) dan AKP M. Iridenta (Panit V Subdit IV Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya) telah melakukan penangkapan terhadap Tersangka TP

"secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau barang sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 170 KUHP Pidana

sesuai dengan Nomor LP / 773 / X / 2016 / SPK RESOR KUPANG KOTA TANGGAL 07 OKTOBER 2016.

Tersangka :
ERMYNOLDIS ADAM SENLAU, alias GOMEZ, Alor 09 MARET 1994, 24 Tahun, Laki-Laki, K. Protestan, Swasta (Jaga lahan kosong dikampung Selembaran Pipa - Tangerang),
- Alamat di Jakarta : Kampung selembaran, Kec. Teluk Naga Kota Tanggerang.
- Alamat di NTT : RT 013 / RW 004 Kel. Oesapa Kec. Lasiana Kota Kupang.

Kronologis :
a. Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2018 sekitar pukul 08.00 wita, Tim Buser yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kupang Kota berangkat dari Kota Kupang menuju ke Jakarta, setelah mendapat informasi tentang keberadaan Tersangka.

b. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tim Buser Polres Kupang Kota langsung di jemput oleh Tim Jatanras Polda Metro Jaya untuk melakukan pengembangan serta pengamatan terhadap Tersangka, sesuai dengan informasi yang diperoleh.

c. Sekitar pukul 16.30 wib, Tim Gabungan langsung menuju ke titik sasaran dan setelah melakukan pengamatan, tersangka termonitor keluar dari kediamannya, sehingga Tim Gabungan langsung membuntuti dan melakukan penangkapan terhadap Tersangka.

Catatan :
a. Tersangka sudah melarikan diri dan bersembunyi sekitar 1,5 Tahun dan menjadi DPO Polres Kupang Kota.
b. Pada saat melakukan penangkapan, Tersangka tidak melakukan perlawanan.
c. Tim Gabungan langsung membawa tersangka ke Polda Metro Jaya untuk diamankan sementara sebelum dibawa ke Mapolres Kupang Kota.

Sementara demikian untuk dilaporkan komandan, setiap perkembangan kami 87 ndan ????

Postingan Bram Robertino Tuda langsung dibanjiri komentar netizen.

@Apriano Baitanu: ItU PELAKU KHASUS PEMBUNUHAN DI TMPAT PSTA WISUDA TU. DPO SLMA 1 TAHUN 6 BULAN .POTONG ORG ADONARA

@Caitlyn Rimo: Pelaku ini boron dari thn 2016 yg Bunuh mahasiswa di oesapa asal flores Adonara.korban Saverius Lawan Geroda Alias Heri Lamawuran.

@Desy Parewa: Sukses sllu POLRI

@Elisabeth BaleLay: Mantaaaapppp POLISI...tiada kejahatan yg tersembunyi bagi TUHAN

@Lhoped: Hilang bertahun-tahun, akhirnya ketemu juga... Bravo POLRI!!!. (AA/MN)*)