PDIP Targetkan Raih 150 Kursi DPR di Pemilu 2019

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

PDIP Targetkan Raih 150 Kursi DPR di Pemilu 2019

25 February 2018

PDIP akan menyusun aturan soal usia para calon anggota legislatif. Ia tak menampik kalau PDIP punya keinginan menarik suara generasi milenial dalam pemilu mendatang. (Foto: Istimewa)
Jakarta,Marjinnews.com - PDIP mengungkap target perolehan kursi DPR pada Pemilu 2019. Ia menyebut PDIP menargetkan memperoleh 140 hingga 150 kursi DPR.

"Melalui survei dari banyak pihak, lalu dikompilasikan, survei kita juga kecenderungannya 22-32 persen. Range-nya cukup, kami ambil paling rendah dengan mensimulasikan adanya angka-angka kesalahan. Dilihat dari situ dan lihat elektoral treshold 4 persen, didapat angka 140-150 kursi, minimal," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Minggu (25/2/2018).

Dikutip dari Detik.com, Eriko menyebut itu masih asumsi. Ia menyatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan agar para pengurus dan kader PDIP bekerja keras dan menghindari KKN dalam menentukan para calon anggota legislatif yang bakal diusung.

"Itu kan asumsi, tapi kita ditanamkan dalam Rakernas ditekankan kalau tidak kerja keras, minimum pertahankan itu dalam jangka waktu setahun bisa banyak hal terjadi. Terutama dari Bu Ketua Umum menekankan untuk menghindari hal-hal berbau KKN," jelasnya.

Berikutnya, Eriko mengatakan PDIP akan menyusun aturan soal usia para calon anggota legislatif. Ia tak menampik kalau PDIP punya keinginan menarik suara generasi milenial dalam pemilu mendatang.

"Rencana peraturan partai selesai pada Maret pertengahan. Saya belum bisa smpaikan, tapi itu gambaran ada keinginan untuk menjaring kaum muda dan kaum milenial. Ada keinginan menjangkau orang yang potensial, misalnya yang secara kemampuan finansial sangat terbatas misalnya orang-orang di daerah, yang profesional," ujar Eriko. (RN/MN/HSF/idh/D)