Panitia Manggarai Fest 2018 Adakan Token Of Appreciation Bagi Warga IKEMAS
Cari Berita

Panitia Manggarai Fest 2018 Adakan Token Of Appreciation Bagi Warga IKEMAS

7 February 2018

Panitia Manggarai Fest de lawa IKEMAS mengisi salah satu mata acara pada acara beberapa waktu lalu (Foto: Dok. Pribadi)
Surabaya, marjinnews.com-Beberapa waktu lalu Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya (IKEMAS) melakukan even besar bersamaan dengan acara pengukuhan pengurus baru IKEMAS periode 2017-2020 yang telah dilaksanakan pada Sabtu (13/01).

Selain pengukuhan, ada festival besar yang akan ditampilkan para Kilo Koe bernuansa budaya Manggarai.

Festival tersebut dilaksanakan di Ruang Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya Jln. Pucang Jajar Tengah No. 56

Ketua Panitia Yosef M. Ratu menjelaskan bahwa festival tersebut merupakan ajang sua sapa untuk memperelat tali persaudaraan

"Festival ini merupakan sebuah acara besar yang baru untuk IKEMAS. Kita mau menampilkan warna baru IKEMAS setelah sekian lama vakum dan belum bersua sapa satu sama lain dengan masing-masing Kilo Koe yang menyebar di seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gersik" Jelas Merdi sebelum festival digelar

Selain itu, festival bertajuk Manggarai NTT Fest de lawa IKEMAS 2018 dengan sub tema "Manik Mata Lonto Cama" juga akan menampilkan beberapa mata acara inti termasuk misa inkulturasi pembuka awal tahun 2018 dan sebagai sebuah bentuk syukur IKEMAS karena masih diberi kesempatan untuk kembali berkumpul.

"Kami mengkonsepkan festival ini dengan memanfaatkan teknologi yang sebesar-besarnya. Keterlibatan orang muda terutama mahasiswa sangat membantu kami terutama untuk mewujudkan suksesnya acara ini termasuk misa inkulturasi sebagai bentuk syukur kami sepanjang tahun ini" lanjut Merdi.

Festival yang dihadiri ribuan undangan ini didukung oleh kilo-kilo koe (keluarga kecil) dan beberapa donatur. Beberapa pejabat publik dari Manggarai pun hadir dalam diantaranya  Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula, Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, dan beberapa Kepala Dinas serta staf Bupati dan  Wakilnya. Selain itu ada Anggota DPRD Surabaya Vincensius Awey, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan juga seniman asal NTT, Ivan Neostroman.

Minggu (11/02) direncanakan akan diadakan token of appreciation di Ruang Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya Jln. Pucang Jajar Tengah No. 56 dengan tema " Wali di'a; Le pati nai jari, widang nai di'a" memberikan penghargaan bagi setiap pengisi acara serta panitia dan juga semua pihak yang mendukung terlaksananya festival budaya tersebut.

Menurut Yosef Merdi Ratu, acara tersebut sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya festival beberapa waktu lalu yang memecahkan banyak record.

"Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap semua yang telah hadir dan mendukung festival yang luar biasa terutama bagi panitia, kilo koe dan pengisi acara serta para keluarga IKEMAS yang turut menyukseskan acara".

Lanjutnya, kita mengadakan taken of appreciation untuk mencoba pola baru yakni kita menghargai setiap usaha dan peran dari setiap orang bukan seperti biasanya yang menjadikan ajang evaluasi sebagai bentuk untuk saling menyalahkan.

Tambah dia, kita berharap agar kedepannya persatuan dan kesatuan keluarga IKEMAS tetap terjaga dengan baik dan semakin solid.  (AA/MN)