Muda-Mudi Nuabosi Ende di Bali Kirimkan Puluhan Buku Untuk Pley Pustaka
Cari Berita

Muda-Mudi Nuabosi Ende di Bali Kirimkan Puluhan Buku Untuk Pley Pustaka

17 February 2018

" Selain gerakan literasi ini, akan ada gerakan lain yang dilakukan untuk membangun Nuabosi dari Bali." Ungkap Mahahasiwa Universitas Pendidikan Nasional Denpasar yang juga sebagai Aktivis PMKRI Denpasar. (Foto: RN)
Denpasar, Marjinnews.com - Upaya untuk membangun sumber daya kaum muda masyarakat Desa melalui Literasi untuk, Sabtu, 17 Februari 2018, muda - mudi Nuabosi - Ende di Bali mengirimkan puluhan buku untuk Pley Pustaka, di Nuabosi - Ende.

Ketua Muda - Mudi Nuabosi - Ende di Bali, Ermelinda Sedo Bidi menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi Muda - Mudi  Nuabosi Ende, menemukan masih minim semangat membaca pada masayarakat Nuabosi, terkhusus generasi muda. Banyak faktor yang menyebabkan minimnya semangat membaca, salah satunya adalah karena kekurangan literasi.

Disamping itu, kegiatan membaca merupakan sesuatu yang sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia.

" Kami menemukan bahwa semangat membaca di Nuabosi masih minim. Ini disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah karena kekurangan literasi. Atas kesadaran itu, kami Muda - Mudi Nuabosi di Bali berinisiatif untuk mengumpulkan buku - buku untuk dikirim ke Nuabosi.", Ungkap wanita kelahiran Ende, 23 Februari 1998 tersebut.

" Selain gerakan literasi ini, akan ada gerakan lain yang dilakukan untuk membangun Nuabosi dari Bali." Ungkap Mahahasiwa Universitas Pendidikan Nasional Denpasar yang juga Aktifis PMKRI Denpasar itu lebih lanjut.

Menyambut gerakan dari Muda - Mudi Nuabosi di Bali, Sabinus Frando Rande Soi, Pimpinan Pley Pustaka menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap agar Muda - Mudi Nuabosi di Bali terus bersinergi dengan Pley Pustaka. Selain itu, Frando juga mengharapkan agar banyak pihak turut serta memberikan kontribusi untuk Pley Pustaka berupa buku - buku.

"Terima kasih untuk Muda - Mudi Nuabosi - Ende di Bali yang sudah menyumbangkan buku untuk Pley Pustaka. Mari, kita harus terus bersinergi untuk ke depannya. Saya juga mengharapkan agar banyak pihak dapat memberikan kontribusi untuk Pley Pustaka.", Ungkap Frando. (RN/MN)