Menjaga Ritme Pergerakan, GMNI Makasar laksanakan KONFERCAB.
Cari Berita

Menjaga Ritme Pergerakan, GMNI Makasar laksanakan KONFERCAB.

13 February 2018

ketua (tanpa gordon)  dan sekretaris (bergordon) terpilih dalam konfercab GMNI cabang Makasar, . (foto : dok. pribadi)


Makasar, Marjinnews.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Makasar laksanakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) IV, Minggu- Senin (11-12/ 02/2018).
Forum tertinggi GMNI tingkat cabang tersebut bertemakan : GMNI Kota Makassar Untuk Indonesia dengan Sub Tema: Pancasila sebagai penuntun wujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan Makmur. 

Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, Clance Teddy, secara resmi membuka KONFERCAB tersebut di Baruga Angin Mamiri (Rumah Jabatan Walikota Makasar), yang juga dihadiri oleh, Pemerintah Kota Makassar, Persatuan Alumni GMNI Makassar, Dewan pimpinan Daerah (DPD) GMNI Sulawesi Selatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Makassar, Kelompok Cipayung Plus Kota Makassar,  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Ketua BEM dari beberapa Perguruan Tinggi di Kota Makassar,  beberapa Organisasi Daerah (Organda) kota Makassar, dan Dewan Pimpinan Komisariat GMNI Se-Cabang Makassar.

KONFERCAB tersebut bertujuan untuk Mendemisionerkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Makassar Periode 2015/2017, selain itu Konfercab juga membahas langkah-langkah Strategis GMNI Cabang Makassar kedepannya guna Menjaga Ritme pergerakan baik ditingkat Lokal maupun Nasional dan Menentukan Ketua Umum dan Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Makassar Periode 2018/2020. Hal tersebut disampakan Ketua Dewan Komisariat (DPK) Panca Sakti GMNI Cabang Makasar, Pepy Kurniawan kepada marjinnews.com, Senin (12/02/2018).

 “ banyak hal yang dibicarakan dalam Konfercab ini, diantaranya mendemisionerkan DPC GMNI cabang makasar periode 2015-2017, juga membahas langkah strategis guna menjaga ritme pergerakan ditingkat lokal maupun ditingkat nasional dan menentukan ketua umum dan sekteratis jendral DPC GMNI cabang Makasar periode 2018-2020” ungkap pepy. 


Ketua Baru DPC GMNI Makasar

KONFERCAB IV GMNI Cabang Makassar, yang di hadiri oleh 11 Komisariat se-Cabang Makassar, di Aula GEMPITA Jl. Swadaya Kota Makassar, menetapkan  Didin Indra Syaputra, S.A.P, Sebagai Ketua Umum GMNI cabang Makasar dan Albertus Pepi Kurniawan sebagai Sekretaris Jendral, Periode 2018-2020.
Dalam sambutanya, Ketua terpilih Didin I. Syaputra mengucapkan terimakasih atas dukungan dan mandat yang diberikan oleh segenap anggota GMNI Makasar.

 “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari seluruh Dewan pimpinan Komisariat, yang telah mempercayakan Saya dan Bung Pepy untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di GMNI Cabang makassar” ucap pria lulusan Administrasi Negara UNM tersebut.
Syaputra melanjutkan harapanya dan juga kerja sama seluruh komisariat se-cabang Makasar umtuk memperluas paham marhaenisme ajaran bung Karno.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan seluruh komisariat se Cabang Makassar untuk sama-sama menjaga Eksistensi dan menyebarluarskan paham Marhaenisme ajaran Bung Karno di seluruh elemen masyarakat, dan kami berkomitmen untuk terus mejaga warwah organisasi  serta menambahkan komisariat supaya GMNI bisa masuk di kampus-kampus se Kota Makassar” tutup syaputra*.

Laporan : Vicky Purnama
Marjinnews.com Yogyakarta