Maklumat Partai Garuda Serta Bantahan Ada Hubungan Dengan Keluarga Cendana

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Maklumat Partai Garuda Serta Bantahan Ada Hubungan Dengan Keluarga Cendana

21 February 2018

Terkait adanya fitnah yang mengatakan bahwa Partai GARUDA adalah sempalan ideologi tertentu. Maka dengan ini DPP menegaskan bahwa fitnah itu keji dan sama sekali tidak benar. Hendaknya pengurus DPD dan DPC menjelaskan kepada publik bahwa Ketua Umum DPP Partai GARUDA adalah anak dari Ketua MUI KH Amidhan (Salah satu Ketua MUI Pusat) dan banyak lagi pengurus DPD serta DPC adalah masyarakat yang taat beragama.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, Marjinnews.com - Sekjen DPP Partai Gerakan Indonesia Perubahan (Garuda), Abdullah Mansuri membantah dengan tegas atas beredarnya berbagai informasi negatif tentang Partai Garuda yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Sebagai bentuk bantahan atas isu tersebut,  DPP Partai Garuda mengeluarkan maklumat khusus yakni;

1. Sebagai partai baru tentu kehadiran Partai GARUDA menimbulkan rasa ingin tahu yang besar dari masyarakat. Oleh karena itu, kepada seluruh DPD dan DPC dihimbau agar segera memperkenalkan kepada publik tentang keberadaan kita.

2. Terkait adanya fitnah yang mengatakan bahwa Partai GARUDA adalah sempalan ideologi tertentu. Maka dengan ini DPP menegaskan bahwa fitnah itu keji dan sama sekali tidak benar. Hendaknya pengurus DPD dan DPC menjelaskan kepada publik bahwa Ketua Umum DPP Partai GARUDA adalah anak dari Ketua MUI KH Amidhan (Salah satu Ketua MUI Pusat) dan banyak lagi pengurus DPD serta DPC adalah masyarakat yang taat beragama.
Sehingga sangat mustahil dan tidak mungkin bahwa Partai GARUDA membawa ideologi selain dari ideologi Pancasila. Karena kita adalah partiot pancasila yang akan selalu terdepan dalam menjaga NKRI.

3. Selama ini kita tidak terdengar dan kurang di ketahui oleh publik karena Partai GARUDA ingin fokus menghadapi proses verifikasi KPU. Karena bagi Partai GARUDA target jangka pendek kita adalah lolos sebagai peserta pemilu. Dan itu sudah kita buktikan bersama. Dengan di tetapkannya Partai GARUDA sebagai Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 6.

4. Kepada seluruh DPD dan DPC dihimbau agar menjalin komunikasi intensif dengan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, dan pemuka agama dan seluruh kelompok masyarakat. Dan apabila ada bagian dari masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke kantor DPD dan DPC, harap diterima dengan baik serta penuh rasa cinta dan persaudaraan.

Demikian maklumat ini kami buat. Agar menjadi perhatian bagi semua pihak. Semoga Tuhan Yang Maha Esa merahmati perjuangan kita semua.

Abdullah Mansuri

Sekretaris Jenderal DPP Partai GARUDA No 6

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NTT, Geregorius Rato menjelaskan jika partai Garuda telah memberikan kelarifikasi ke media terkait adanya sejumlah tuduhan tersebut

"Itu tidak benar, tadi malam sampai menjelang pagi, Ketum dan Sekjend Partai Garuda, telah mengadakan konfrensi pers dengan beberapa media cetak dan media on line bertempat di Lumere Hotel dan Convention Center untuk mengklarifikasi Isu yg berkembang saat ini. Sebagai ketua DPD Partai Garuda prop NTT, saya perlu menegaskan, Partai ini tdk ada kaitan dengan Keluarga Cendana".

Tambah Rato, partai Garuda adalah Partai yang lahir dari Pemikiran orang-orang muda yang memiliki pemikiran-pemikiran cerdas, dimana partai ini tidak bersandar dari Besarnya Nama/Ketokohan, tapi lahir dari orang-orang yang selama ini terpinggirkan, kaum marginal, rakyat jelata yang menginginkan suatu perubahan. Pungkasnya.

"Garuda tidak berdiri didepan nama tokoh-tokoh beken, tetapi Garuda berkomitmen menciptakan Tokoh2 yang mampu menjaga NKRI DAN PANCASILA SERTA UUD 1945," ujar Goris melalui pesan via WhatsApp.

Remigius Nahal - Marjinnews.com