Lucunya Meme Dilan 1990 Dari Putra Jokowi
Cari Berita

Lucunya Meme Dilan 1990 Dari Putra Jokowi

3 February 2018

Anak bungsu Presiden Jokowi itu juga ikut-ikutan membuat meme film Dilan 1990 yang tak kalah kocak. (Foto: Intagram Kaesang)
Jakarta, Marjinnews.com  - Belum genap satu minggu ditayangkan, film Dilan 1990 langsung jadi incaran para penikmat film di Tanah Air. Yang menjadi daya tarik dari film ini bukan hanya ceritanya tapi justru euforia para penonton yang beraneka ragam.

Di antaranya yakni membuat plesetan meme film garapan sutradara Fajar Bustomi tersebut. Ternyata kehebohan meme ini pun ikut mengundang perhatian seorang Kaesang Pangarep.

Anak bungsu Presiden Jokowi itu juga ikut-ikutan membuat meme film Dilan 1990 yang tak kalah kocak.

Ubah Nama Dilan

Kaesang membuat meme dari sampul novel asli yang dibuat oleh Pidi Baiq. Di situ Kaesang mengubah nama Dilan menjadi Gilan.

"Gilan

Jangan rindu,

ntar lapermadhang aja (makan aja),"

Pada sampul aslinya, Dilan menampilkan karakter seorang cowok yang berdiri di depan sebuah motor. Oleh Kaesang, wajah cowok tersebut diubah dengan wajahnya.

Kemudian di samping kiri, Kaesang meletakkan sosok pria berambut panjang dengan wajah sang kakak, Gibran. "Btw, tangannya mas @chillipari banyak panunya. Maaf mas @chillipari fotonya, tuntutan kerja ya begini," katanya.

Bikin Ngakak

Sontak dalam waktu kurang dari satu jam, meme buatan Kaesang itu mendapat tanda suka lebih dari 18 ribu orang. Tidak sedikit warganet yang dibuat ngakak oleh meme buatan Kaesang.

"Hahaha ngakaks.. Jan @kaesangp kualat tenan mbe kakanda ki (kualat nanti sama kakaknya)," ujar @fdammay.

"kwkkwkw kacau deh ade kakak," sahut @chuba_chae.

Sambutan Positif

Film Dilan 1990 ini mendapat sambutan antusias dari para penonton. Bahkan saat memasuki empat hari penayangan, film Dilan 1990, sudah berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini, menduduki tempat teratas film Indonesia terlaris pada 2018. "Alhamdulillah, kerja keras kami dapat menghibur penonton film Dilan. Ini menjadi penyemangat untuk kami untuk membuat sekuel film Dilan ini," ujar produser Max Pictures, Ody Mulya, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (29/1/2018).(RN/MN)