Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019, Partai Garuda Mabar Siap Jaring Bacaleg
Cari Berita

Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019, Partai Garuda Mabar Siap Jaring Bacaleg

18 February 2018

Bagi yang ingin menfaftarkan  diri hanya melengkapi beberapa persyaratan seperti surat permohonan sebagai bakal calon, minimal usia 25 tahun, maksimal 40 tahun, dan disarankan memiliki ijaza serjana. (Foto: Istimewa)
Labuan Bajo, Marjinnews.com - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) akhirnya bernapas legah setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan partai berlambang Garuda tersebut lolos sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. 

Menanggapi hasil penetapan dan keputusan KPU RI tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Manggarai Barat, Vinsensius Supriadi menegaskan Partai Garuda sangat berterimakasih kepada KPU RI karena Partainya bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi 2019 yakni pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif.

"Sehubung dengan hasil penetapan  KPU RI hari ini 17/02/18  ada 14 partai politik yang menjadi peserta pileg tahun 2019 salah satunya Partai Garuda. Maka pada kesempatan ini pula Partai Garuda  manggarai barat sudah membuka pendaftara Caleg untuk 2019. Saya( Sensi Supriadi) selaku ketua DPC Partai Garuda Manggarai Barat Mengajak Putra/Putri Terbaik manggarai barat untuk Bergabung bersama Partai Garuda dan memberi kesempatan yang seluas luasnya dalam Bursa Caleg DPRD Kab. Manggarai Barat. Tentu ada tahapan seleksi yang harus dilewati bersama partai Garuda. Perlu digaris bawahi Dipartai GARUDA DPC Mabar tidak perlu ada mahar untuk partai politiknya," ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Menurutnya, lolosnya partai Garuda sebagai peserta Pemilu 2019 tidak terlepas dari peran serta dari semua Kader partai yang sudah bekerja keras selama ini.

 "Kami berterimakasih kepada semua kader partai (Garuda) yang sudah bekerja keras selama ini. Manggarai Barat adalah salah satu kabupaten dari 34 Provinsi di Indonesia yang sudah lolos dari penetapan KPUD untuk ikut dalam kontestasi politik pemilihan legislatif," ujar pria yang menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi tersebut saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler pada, Sabtu (17/2/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini Partai Garuda Cabang Manggara Barat telah membuka peluang bagi putra - putri Manggarai Barat untuk mendaftarkan diri ke sekertariat Partai Garuda Mabar di Jln Golo Koe.

"Partai Garuda selalu mendorong putra-putri Mabar untuk membangun Manggara Barat. Karena itu, kami (Partai Garuda) selalu membuja pintu bagi putra- putri yang ingin mendaftarkan diri maju dalam pemilihan legislatif 2019," ujarnya.

Menurutnya, Partai Garuda tidak ada mahar politik. Karena itu, bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri dalam bursa pemilihan legislatif tidak ada mahar politik. Namun, semua biaya kampanye, selama proses menjelang pemilihan itu ditanggung oleh yang bersangkutan. Karena partai Garuda belum memiliki dana untuk membiayai aktivitas politik partai.

"Perlu kami garis bawahi bahwa di dalam partai Garuda itu tidak ada mahar politik. Karena kami konsen untuk membangun Manggara Barat " ujarnya.

Bagi yang ingin menfaftarkan  diri hanya melengkapi beberapa persyaratan seperti surat permohonan sebagai bakal calon, minimal usia 25 tahun, maksimal 40 tahun, dan disarankan memiliki ijaza serjana.

Setelah pendaftaran selesai, ada tahapan seleksi oleh panitia untuk  menjaring putra-putri terbaik Mabar. Kareba bagaimana pun tujuannya untuk membangun Manggarai Barat sehingga membutuhkan kualitas pribadi yang baik. (RN/MN/RN/RIO)