Kumpul Kebo, Pelajar di Kota Ruteng Diringkus Polisi

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Kumpul Kebo, Pelajar di Kota Ruteng Diringkus Polisi

25 February 2018

Pihak Polres Manggarai bersama masyarakat mendapatkan Pelajar lagi bermesraan di kamar kos pada Sabtu, 24 Febuari 2018 dini hari tempatnya di Rangkat Kelurahan Watu kecamatan Langke Rembong kabupaten Manggarai. (Foto: Ilustrasi)
RUTENG, Marjinnews.com – Maraknya pergaulan bebas yang dilakukan oleh Pelajar di Kota Ruteng Kabupaten Manggarai Flores NTT membuat masyarakat bersama aparat Kepolisian Polres Manggarai melakukan penggerebekan kos-kosan yang diduga menjadi tempat kumpul kebo.

Pihak Polres Manggarai bersama masyarakat mendapatkan Pelajar lagi bermesraan di kamar kos pada Sabtu, 24 Febuari 2018 dini hari tempatnya di Rangkat Kelurahan Watu kecamatan Langke Rembong kabupaten Manggarai.

“Awalnya petugas mendapat informasi dari masyarakat yang  merasa terganggu dengan aktifitas penghuni di salah satu kos di Rangkat yg sering dijadikan tempat kumpul kebo para pelajar,” kata Kapolres Manggarai AKBP Cliffry S. Lapian melalui kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu di Ruteng, Sabtu 24 Febuari 2018.

Ipda Daniel mengatakan berdasarkan informasi masyarakat di kos tersebut  juga sering membuat keributan saat tengah malam. Dari informasi ini petugas Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kelurahan Watu dan Staf Kelurahan  bersama RT.

Kemudian mendatangi kos-kosan tersebut dan menemukan beberapa pasangan yg bukan suami istri sedang tidur berdua didalam kamar dan salah satu pasangan ditemukan tanpa mengenakan busana dan juga petugas mendapati beberapa pelajar yang bertamu  pada larut malam,” jelas Daniel.

Petugas Bhabinkamtibmas kemudian mencatat identitas para pelajar yang kedapatan sedang tidur berdua di dalam kamar serta menelpon orang tua masing-masing pelajar itu untuk menghadap ke kantor lurah agar  di beri pembinaan. Petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada para penghuni kos serta warga hadir.

Daniel mengatkan,  Warga masyarakat menyamaikan terima kasih kepada petugas dan berharap agar petugas terus melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian di kelurahan Watu, terutama di kos-kosa pelajar dan mahasiswa.

Remigius Nahal - Marjinnews.com