Ketua PMKRI Mataram: Revisi UU MD3, DPR Maha Binasa
Cari Berita

Ketua PMKRI Mataram: Revisi UU MD3, DPR Maha Binasa

20 February 2018

Beberapa tahun terakhir, DPR selalu tidak mencapai target sesuai prolegnas. Selain itu, perdebatan di DPR selalu tidak substantif. Bahkan DPR terlihat belum sinergis dengan pemerintah dalam berbagai hal. Berbagai bentuk ketidakpuasan rakyat pada DPR semakin terlihat dalam berbagai aksi. (Foto: YN)

Mataram, marjinnews.com - DPR secara diam-diam telah memberikan surprise kepada masyarakat Indonesia melalui revisi UU MD3. Masyarakat yang tengah berfokus pada pesta demokrasi, Organisasi Kemahasiswaan sedang sibuk KONGRES ternyata menjadi kesempatan penting bagi DPR untuk melakukan revisi pada UU MD3.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PMKRI Mataram menilai langkah yang diambil DPR sudah tepat.

"Revisi UU MD3 yang dilakukan secara diam-diam adalah langkah yang tepat. Point-point hasil revisi UU tersebut bagi saya sangat tepat. Setelah membaca dan mendalami hasil revisi UU MD3, saya semakin yakin bahwa wacana untuk membubarkan DPR yang tidak produktif dan sering bertentangan dengan harapan rakyat akan semakin mudah tercapai" ujar pria yang akrab disapa Zogara itu.

Beberapa tahun terakhir, DPR selalu tidak mencapai target sesuai prolegnas. Selain itu, perdebatan di DPR selalu tidak substantif. Bahkan DPR terlihat belum sinergis dengan pemerintah dalam berbagai hal. Berbagai bentuk ketidakpuasan rakyat pada DPR semakin terlihat dalam berbagai aksi.

"DPR sedang menguji rakyat. Ini seperti tantangan bagi rakyat, berani atau tidak menghapus keberadaan DPR. Kita harus berterimakasih pada DPR karena sudah menjelaskan bahwa DPR semakin tidak berguna. Soal aspirasi rakyat, ini jaman teknologi, rakyat bisa sampaikan lewat media. Termasuk kritik dan berbagai hal. Terima kasih DPR. Ini penyadaran penting bagi rakyat" tutup mahasiswa fakultas peternakan UNRAM tersebut. (YS/MN)