Kantor Gubernur Terbakar, Mangku Pastika: Memang Saatnya Gedung Ini di Renovasi
Cari Berita

Kantor Gubernur Terbakar, Mangku Pastika: Memang Saatnya Gedung Ini di Renovasi

13 February 2018

Dirinya kemudian menjelaskan usia dari gedung yang mengalami kebakaran itu. Kata Pastika, gedung ini sudah tua, usianya lebih dari 30 tahun. (Foto: RN)
Denpasar, Marjinnews.com - Kebakaran yang terjadi di gedung kantor Gubernur Bali hari ini Selasa (13/2) mendapat komentar dari gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Gubernur dua periode itu hadir langsung di TKP untuk melihat kebakaran yang terjadi.

Kepada Wartawan, mantan Kapolda NTT itu mengatakan, sudah selayaknya gedung ini di renovasi. Mungkin dengan peristiwa kebakaran ini, gedung ini minta renovasi. Kata mangku Pastika.

Dirinya kemudian menjelaskan usia dari gedung yang mengalami kebakaran itu. Kata Pastika, gedung ini sudah tua, usianya lebih dari 30 tahun.

"Coba bayangkan gedung ini ada semasa pimpinan gubernur Ida Bagus Mantra, dan tidak pernah di renovasi sama sekali". Jelas Pastika.

"Lihat saja kondisi dari gedung itu, tidak ada sama sekali alat pendeteksi kebakaran, kemudian penginstalasian listriknya masih seperti model jaman dahulu", tuturnya.

Lanjut Pastika, mau gimana lagi, api sudah melalap, kita tunggu hasil kerja dari pihak terkait saja.

Ditanya untuk kantor sementara para Pegawai yang menempati gedung itu untuk bekerja. Jawab Pastika, untuk sementara mereka akan di relokasikan ke gedung sebelahnya, yang berdekatan juga dengan gedung yang terbakar itu.

Untuk diketahui, kejadian kebakaran itu terjadi tepat sesaat selesai pengundian nomor urut calon gubernur Bali oleh KPU Bali, yang dilaksanakan persis di depan gedung yang mengalami kebakaran itu. (RN/MN)