IKKMAR Bali Menggelar Seleksi Pemain Menuju Flobamora Bali Cup 2018
Cari Berita

IKKMAR Bali Menggelar Seleksi Pemain Menuju Flobamora Bali Cup 2018

4 February 2018

Pertandingan dengan model sepak bola mini ini sengaja di buat oleh Pengurus IKKMAR BALI, sebagai langkah awal dengan tujuan untuk menseleksi pemain-pemain yang akan bergabung di IKKMAR BALI Fc, untuk dikirim mengikuti  FLOBAMORA Bali Cup membela Kabupaten Manggarai Bali 7 April Mendatang. (Foto: RN)
Denpasar, Marjinnews.com. Ikatan Keluarga Kabupaten Manggarai Bali (IKKMAR BALI) hari ini Minggu (4/2/2108) menggelar even dadakan berupa pertandingan sepak bola mini.

Pertandingan ini berlangsung di lapangan sepak bola Made Pica Sanur Denpasar, diikuti oleh 10 club dari 10 kecamatan yang bergabung di dalam IKKMAR Bali.

Pertandingan dengan model sepak bola mini ini sengaja di buat oleh Pengurus IKKMAR BALI, sebagai langkah awal dengan tujuan untuk menseleksi pemain-pemain yang akan bergabung di IKKMAR BALI FC.

Para pemain itu nantinya akan dikirim untuk mengikuti FLOBAMORA Bali Cup membela Kabupaten Manggarai Bali 7 April Mendatang.

Dari jalannya pertandingan hari ini nampak 10 Kecamatan se-IKKMAR BALI menyambut dengan penuh antusias. 10 Kecamatan itu mengirimkan banyak pemain-pemain yang berbakat dan memiliki Skill serta keahlian.
Dari pantauan kami banyak pemain muda yang diturunkan, sehingga menarik ribuan penonton yang hadir dalam menyaksikan pertandingan mini soccer itu.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Umum IKKMAR BALI Frans Papur, menekankan kepada seluruh club untuk bermain fair play, dan menonjolkan skill bermain sepak bola modern, sehingga proses seleksi ini benar-benar murni mendapatkan para pemain berbakat yang nanti nya akan di utus untuk membela IKKMAR di even akbar se-antero warga Flobamora yang ada di Bali.
Di sela-sela waktu acara itu, ketua pelaksana mini soccer ini Yustinus Palera, kepada Marjinnews.com menjelaskan, bahwa objective sangat dibutuhkan dari kegiatan ini. Selain untuk merekatkan kekeluargaan dan kebersamaan antar kecamatan di Bali. Pungkasnya.

Tambah Palera, kegiatan ini juga sebagai ajang penerapan demokrasi sederhana. Dan supaya orang-orang yang di utus ke FLOBAMORA CUP April mendatang adalah orang-orang pilihan, yang lahir dari proses yang benar. Tutup Palera yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Umum Ciba Bali.

Pertandingan mini soccer ini juga memudahkan Coach IKKMAR FC, Fansi Akha.
Coach Fansi nantinya lebih mudah untuk melakukan proses assesment pemain.

Dari pertandingan hari ini Panitia pelaksana, team pemantau serta Coach beserta rekannya sudah mengantongi beberapa nama dari masing-masing club yang ikut bertanding.

Nama-nama itu nantinya di panggil untuk melakukan proses latihan bersama, dan diseleksi kembali sehingga mendapatkan 23 pemain terpilih.

Untuk diketahui juga bahwa IKKMAR Bali merupakan Sang Juara bertahan Flobamora Cup 2015 silam. Setelah menaklukkan team Kabupaten ENDE di Final kala itu.

Dalam acara yang berlangsung meriah hari ini, dihadiri oleh Ketua umum IKMB-BALI Ardi Ganggas, dan Ketua Umum FLOBAMORA-BALI Yustinus Dias. (RN/MN)