Curi Laptop dan Galon Anak Sendiri Demi Dugem
Cari Berita

Curi Laptop dan Galon Anak Sendiri Demi Dugem

3 February 2018

Pelaku mengakui telah mengambil 1 unit laptop dan galon aqua di TKP. Yang mana laptop dan galon Aqua sudah dijual di Denpasar seharga Rp 650 ribu. Hasilnya dibuat dugem dan minum - minum," jelasnya. Pelaku kini disangkakan pasal 367 KUHP. (Foto:Istimewa)
Depasar, Marjinnews.com Geregetan atas ulah bapak kandungnya, seorang anak David Gunarto, 20, memutuskan melaporkan Ketut Hermawan, 46, pada Sabtu (20/1) sekitar pukul 10.30 wita dengan bukti laporan LP/56/I/2018/Bali/Resta Dps/Sek Denbar.

Pasalnya pelaku yang juga bapak korban tega mencuri laptop merek Asus seharga Rp 3 juta milik anaknya sendiri yang kos di Jalan Kertapura nomor 55 Denpasar pada Rabu (17/1) sekitar pukul 13.00 wita.

"Pelaku masuk kamar kos saat teman korban berada di kos," terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A pada Jumat (2/2).

Kejadian bermula saat korban baru pulang ke kosnya. Setibanya di TKP, pintu kamarnya tidak bisa dibuka, sehingga korban memanggil tukang kunci agar dibuatkan kunci yang baru. Namun kemudian justru didapati bahwa laptopnya sudah raib bersama galon airnya. Korban kemudian langsung melapor ke pihak berwajib.

"Bapaknya mau dugem dan minum - minum tapi tak punya uang. Dia suka minta uang namun justru dibelikan minuman dan ke kafe. Karena jengkel akhirnya dilaporkan. Apalagi saat tahu laptopnya dicuri dan ibunya diceraikan," terangnya.

Dari keterangan korban diduga pelaku ada di rumahnya. Setelah dilakukan penyanggongan pelaku akhirnya diamankan di rumahnya Banjar Kayu Puring, Pupuan Tabanan pada Kamis (1/2) sekitar pukul 02.30 wita. Dari pengakuan tersangka bahwa laptop tersebut telah dijual kepada Wayan Rena di Jalan Gunung Himalaya, Denpasar.

"Pelaku mengakui telah mengambil 1 unit laptop dan galon aqua di TKP. Yang mana laptop dan galon Aqua sudah dijual di Denpasar seharga Rp 650 ribu. Hasilnya dibuat dugem dan minum - minum," jelasnya. Pelaku kini disangkakan pasal 367 KUHP. (RN/MN/JPR)