Cantik, 4 Bupati dan Mantan Bupati ini Berstatus Single Ketika Menjabat
Cari Berita

Cantik, 4 Bupati dan Mantan Bupati ini Berstatus Single Ketika Menjabat

4 January 2019

Menjanda bukan situasi yang mudah bagi wanita, apalagi mereka harus mengemban tugas berat memimpin begitu banyak rakyatnya. Namun para wanita hebat ini bisa membuktikan ketangguhannya. (Foto: Istimewa)
Marjinnews.com - Setiap pasangan menghendaki hubungan mereka bisa langgeng. Tapi, garis tangan terkadang tidak selalu sesuai dengan harapan. Banyak pasangan yang terpaksa berpisah, entah yang masih pacaran, bertunangan, bahkan yang telah menikah. Penyebabnya pun beragam, bisa karena adanya masalah yang menerpa maupun karena pasangannya tutup usia. Kondisi yang pasti dibenci setiap insan ini bisa menimpa siapa saja, dari rakyat biasa hingga publik figur, dari rakyat hingga pejabat.

Berikut ini sejumlah kepala daerah wanitayang pernah merasakan pahitnya hidup karena terpaksa berpisah dengan pasangannya. Menjanda bukan situasi yang mudah bagi wanita, apalagi mereka harus mengemban tugas berat memimpin begitu banyak rakyatnya. Namun para wanita hebat ini bisa membuktikan ketangguhannya.

Nah, siapa saja kepala daerah yang pernah merasakan menjanda ketika masih menjabat? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Selasa (29/8).

1. Bupati Tabanan, Bali
Bupati Tabanan, Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti harus kembali menelan pil pahit terkait bahtera rumah tangganya. Bupati berparas cantik berusia 42 tahun ini terpaksa menjanda karena bercerai dari suaminya. Bagi Bupati yang menjabat periode 2010-2015 dan kembali terpilih untuk periode 2015-2020 ini perceraian yang terjadi Agustus 2017 tersebut adalah pengalaman ketiganya.

2. Bupati Minahasa Selatan, Sulut
Christiany Eugenia Paruntu, bupati cantik ini sukses dalam kariernya sebagai kepala daerah periode 2010-2015, terbukti ia kembali dipercaya rakyatnya untuk memimpin Minahasa Selatan di periode kedua. Namun, bahtera rumah tangganya pernah tidak berjalan mulus. Wanita kelahiran Manado, 25 September 1967 yang akrab disapa Tetty ini pernah menjanda pada periode pertama sebelum akhirnya menikah dengan seorang pria pada 2012 silam. Tapi, pernikahannya ini lagi-lagi kandas pada 2016 silam.

3. Bupati Kendal, Jawa Tengah
Widya Kandi Susanti, Bupati Kendal periode 2010-2015 ini menyandang status janda ketika masih menjabat sebagai orang nomor satu di Pemkab Kendal, Jawa Tengah. Status janda membuat wanita kelahiran Mei 1964 ini pernah diisukan hal-hal buruk di publik, termasuk diisukan hamil dan menggugurkan kandungannya. Kini setelah tidak lagi menjabat sebagai bupati, Widya menyibukkan diri dengan menjadi perancang busana.

4. Bupati Karanganyar, Jawa Tengah
Rina Iriani mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Karanganyar dengan kisah kelam. Bupati dua periode (periode 2003-2008 dan periode 2008-2013) itu dijerat kasus korupsi di akhir masa jabatannya dan harus mengalami perceraian dengan suaminya pada pertengahan 2012. (RN/MN)