Amanat Bali Menyumbang Buku Untuk Lapuk Bali
Cari Berita

Amanat Bali Menyumbang Buku Untuk Lapuk Bali

7 February 2018

Lapuk merupakan sebuah komunitas yang memberikan gambaran kepada generasi hari ini bahwa seperti inilah gerakan - gerakan yang harus dibangun oleh pemuda atau mahasiswa. Konkrit dan membumi.", Tutur ketua Amanat Bali. (Foto: Humas Amanat)
Denpasar, Marjinnews.com. Selasa, 6 Februari 2018. Aliansi Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (Amanat) Bali menyumbangkan puluhan buku untuk Lapak Pustaka, atau yang kerap disingkat Lapuk.

Lapuk merupakan sebuah komunitas yang bergerak dengan semangat membumikan wacana literasi pada generasi mileneal ataupun masyarakat akar rumput. Penyerahan ini dilakukan di Jln. Akasia XVI A, di kediaman salah satu mahasiswa yang juga merupakan salah satu anggota dari Lapuk Bali.

Penyerahan itu dilakukan sendiri oleh ketua Amanat Bali Rovin Bou, didampingi oleh sekretaris Amanat Bali, Hery Jaya.

"Lapuk merupakan sebuah komunitas yang memberikan gambaran kepada generasi hari ini bahwa seperti inilah gerakan - gerakan yang harus dibangun oleh pemuda atau mahasiswa. Konkrit dan membumi.", Tutur ketua Amanat Bali.

Lebih lanjut mantan ketua KBMK IKIP PGRI Bali itu menegaskan, bahwa Untuk menghancurkan suatu bangsa, maka hancurkan generasinya.

Sebaliknya, Untuk mencerdaskan suatu Bangsa maka sejak dini Generasi harus banyak konsumsi Literasi. Dan Amanat pastikan berdiri pada garda Mencerdaskan Bangsa.

Mewakili Lapak Pustaka Lista mengucapkan terima kasih kepada PMKRI Cab. Denpasar karena sudah membantu Lapak Pustaka dalam mewujudkan cita - cita besarnya. Yakni membangun rumah baca.

"Itu semua agar SDM generasi muda NTT, terkhsus masyarakat Manggarai dapat meningkat pada setiap dekade. Membaca adalah salah satu cara meningkatkan SDM." Ucap Mahasiswa Universitas Saraswati itu.

Buku yang diterima oleh Lapuk ini akan kemudian dikirimkan ke Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Disana, Lapuk akan mendirikan rumah baca. Perlu diketahui bahwa semua anggota lapuk ini adalah para mahasiswa Manggarai yang ada di Bali dibawah koordinir Jeril Ngalong, mahasiwa pasca sarjana Universitas Udayana. (RN/MN)