Aksi Buruh Batam di Sambut Wakil walikota Batam
Cari Berita

Aksi Buruh Batam di Sambut Wakil walikota Batam

1 February 2018


Wakil walikota Batam, Amsakar Ahmad turun menemui para buruh dengan menegaskan bahwa Pemkot Batam akan menjadwalkan pembahasan UMSK dengan Gubernur Kepri. (Foto: Joni)
Batam, Marjinnews.com. Serikat buruh kota Batam hari ini menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Wali kota Batam.

Aksi buruh ini diperkirakan diikuti lebih dari 3.000 orang buruh yang berasal dari seluruh kota Batam. Hal ini ditegaskan suprapto, sebagai bagian yang ikut terlibat dalam aksi tersebut kepada awak media ini, kamis (1/2/18) disela-sela berlangsungnya aksi demo.

Adapun yang menjadi tuntutan para buruh kota Batam dalam aksi tersebut meminta walikota Batam merekomendasikan UMSK 2018, menindak tegas DPK Batam yang sering mangkir saat perundingan, turunkan BBM khususnya pertalite, turunkan harga beras, menyelesaikan permasalahan transportasi online di kota Batam, turunkan tarif listrik di Batam.

Buruh kota Batam juga akan kembali melakukan aksi pada Selasa 6 Februari 2018 dikarenakan pada hari ini kami buruh belum ada mendapatkan keputusan dari pemerintah kota batam papar Suprapto.

Seharusnya Walikota Batam bijaksana dan mendukung buruh untuk mendesak dewan pengupahan kota Batam menentukan sebuah angka terhadap upah minimum sektoral kota, tegas Suprapto

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad akhirnya bersedia turun untuk menemui para buruh. Amsakar Ahmad menegaskan bahwa Pemkot Batam akan menjadwalkan pembahasan UMSK dengan Gubernur Kepri.

Amsakar menegaskan dirinya selaku Walikota  telah berkoordinasi dengan anggota DPR-RI Nyata Kadir, terkait harga BBM Pertalite karena hal tersebut merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat.

Pemkot Batam berjanji akan menekan harga beras dengan melakukan pengawasan melalui dinas-dinas terkait supaya harga beras tetap stabil di kota Batam. Tutup Amsakar.

Laporan: Joni Marjinnews.com Batam
Editor: Remi Nahal