850 Gerai McDonal's Di Jerman Tampilkan Pariwisata Beberapa Daerah Indonesia, Adakah NTT Salah Satunya?
Cari Berita

850 Gerai McDonal's Di Jerman Tampilkan Pariwisata Beberapa Daerah Indonesia, Adakah NTT Salah Satunya?

2 February 2018

Penayangan video pariwisata tersebut merupakan hasil kerjasama Kementerian Pariwisata Indonesia lewat VITO (Visit Indonesia Tourism Office) Jerman dengan McDonald's (Foto: Istimewa).
Jakarta, marjinnews.com -Video promosi pariwisata Indonesia muncul di seluruh gerai restoran cepat saji McDonalds di Jerman selama tiga bulan mulai bulan Januari lalu.

Penayangan video pariwisata tersebut merupakan hasil kerjasama Kementerian Pariwisata Indonesia lewat VITO (Visit Indonesia Tourism Office) Jerman dengan McDonald's.

"Ini karena network (jaringan) dengan supplier entertainment untuk McDonald's di Jerman dan dizinkan oleh pihak McDonald's, jadi ya langsung diambil. Intinya no single rupiah karena kekuatan network. Low budget, high impact," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Nia Niscaya seperti dilansir KompasTravel, Sabtu (27/1/2018).

Tayangan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di seluruh gerai McDonald's Jerman tak lain adalah video “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia.”

Video tersebut berhasil menyabet penghargaan UNWTO untuk katergori video pariwisata terbaik wilayah Asia Timur dan Pasifik serta " People Choice Award".

Dalam video tersebut menampilkan beberapa destinasi pariwisata Indonesia.

Seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat serta Wakatobi, dengan latar belakang lagu berjudul What A Wonderful World by Louis Armstrong.

"Harapannya destinasi Indonesia berada di top of mind (pikiran pertama) orang Jerman yang pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisman Jerman ke Indonesia," kata Nia.

Data dari VITO di Jerman yang berbasis di Frankfurt menyebutkan ada 850 gerai McDonald's di Jerman yang menayangkan video pariwisata Indonesia. (AA/KC/MN)