Sidang Pertama Gugatan Cerai Ahok Tiga Hari Lagi

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Sidang Pertama Gugatan Cerai Ahok Tiga Hari Lagi

28 January 2018

Pada Rabu (31/1/2018) akan menjadi awal perjalanan gugatan Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan. Veronica yang sudah dinikahinya selama 20 tahun digugat cerai pada Jumat (5/1/2018) lalu. (Foto: Istimewa)
Jakarta, Marjinnews.com. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjalani sidang perdana gugatan cerai terhadap istrinya pada 31 Januari 2018. Artinya, tiga hari lagi sidang tersebut akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Hanya saja, belum diketahui persis sidang tersebut apakah dihadiri keduabelah pihak. Namun, sidang tersebut diawali sesi mediasi oleh masing-masing pihak. Pihak pengadilan memberikan kesempatan, apakah mediator dari masing-masing pihak atau PN Jakarta Utara.

Pada Rabu (31/1/2018) akan menjadi awal perjalanan gugatan Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan. Veronica yang sudah dinikahinya selama 20 tahun digugat cerai pada Jumat (5/1/2018) lalu. Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng seperti dikutip dari kompas.com mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak Ahok dan Vero.

"Sidangnya pada Rabu, 31 Januari 2018. Dalam sidang pertama nanti akan ditetapkan waktu mediasi. Mediator bisa dari luar atau dalam," ujar Jootje kepada Kompas.com, Rabu (10/1/2018) lalu. Jootje mengatakan, jika tak bisa hadir, Ahok dan Vero diperbolehkan untuk diwakili kuasa hukum mereka. Bila Ahok dan Vero, ataupun perwakilannya tidak hadir, hakim akan kembali melakukan pemanggilan.

"Akan dipanggil lagi nantinya baik penggugat maupun tergugat," ujar Jootje. Sementara itu, jauh dari kabar gugatan cerai ini terjadi, hubungan Ahok dan Veronica terlihat harmonis. Veronica selalu mendampingi kegiatan suaminya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Namun, ada momen saat Veronica tertangkap kamera tampak cemberut ketika menemani Ahok. Saat itu, Ahok dan Veronica usai menonton film Ada Apa dengan Cinta 2 di Djakarta Theater, Jakarta pada Rabu 11 Mei 2016 lalu.

Dikutip dari kompas.com, Ahok melakukan selfie bersama Dian Sastrowardoyo, artis pemeran utama film Ada Apa dengan Cinta 2. Tidak jauh dari keduanya asyik selfie, Vero berdiri dengan posisi menunduk sambil menggenggam botol.

Ahok bercerita, dia sempat ribut kecil dengan Vero sebelum menonton AADC2. Kata Ahok, Vero bingung kenapa dia masih ingin menonton film drama romantis seperti itu.

 "Lu kurang kerjaan ya udah setengah abad umurnya masih mau nonton film anak SMA?" ujar Ahok menirukan ucapan istrinya. Ahok pun membujuk Vero agar mau ikut menonton bersama.

Ahok mengatakan, nonton bareng film AADC2 merupakan permintaan wartawan di Balai Kota DKI. "Sudahlah ikut saja, ini kan wartawan masih pada muda, kita doakan saja nanti dapat jodoh," ujar Ahok saat membujuk Vero.

Saat sampai di lokasi nonton bersama, Ahok mengaku kaget melihat banyak pemain film AADC2 yang hadir. "Saya enggak janjian lho. Langsung istri saya inget, 'Oh, ini lho yang mau jadi calon wagubnya dulu'," kata Ahok sambil bercanda kala itu.

Warga yang hadir tertawa terbahak-bahak mendengar cerita Ahok. Dulu waktu dia baru diangkat menjadi Gubernur DKI, Ahok memang sempat bergurau ingin Dian Sastrowardoyo menjadi wakil gubernurnya. 

Pada akhir acara, Ahok mengatakan, ceritanya di bagian kemarahan Vero terhadap Dian tidak sungguh-sungguh. Itu hanya gurauan. Kata Ahok, istrinya sudah paham dan tidak cemburu lagi dengan hal-hal seperti itu.

"Istri saya mah sudah kebal," ujar Ahok. Kisah ini diceritakan Ahok saat berada di atas panggung dalam acara Teman Ahok Fair. Sang pembawa acara pada malam itu, Arie Dagienkz, meminta Ahok untuk bercerita mengenai foto itu.

"Wah pantes istri gue enggak mau ikut nih ternyata ditanya kayak begini," ujar Ahok di Gudang Sarinah, Pancoran, Minggu (29/5/2016). (RN/MN)