PMKRI Cabang Ruteng Hadir Juga Dalam NATARU Bersama PENA NTT

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

PMKRI Cabang Ruteng Hadir Juga Dalam NATARU Bersama PENA NTT

21 January 2018

Pandangan terlihat begitu istimewa ketika diantara para tamu undangan yang hadir nampak ada para mahasiswa dari Manggarai yaitu anggota PMKRI Cabang Ruteng yakni Sang Ketua Presedium Patris Agat, dan empat srikandi yang mendampinginya yang juga merupakan anggota dari PMKRI Cabang Ruteng. (Foto: RN)

Denpasar, Marjinnews.com. Para jurnalis asal NTT di Bali yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT, menggelar acara Natal dan Tahun Baru (Nataru) Bersama, di Gedung Nari Graha Denpasar, Sabtu malam (20/1/2018).

Acara yang cukup meriah itu dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Uskup Denpasar Mgr Dr Silvester San, Pr. serta utusan Kemendikbud RI, Pimpinan DPRD Bali, dan sejumlah pejabat Pemerintahan Pemprov Bali, Para Mahasiswa, tokoh masyarakat, jurnalis dan warga NTT.

Pandangan terlihat begitu istimewa ketika diantara para tamu undangan yang hadir ada para mahasiswa dari Manggarai yaitu anggota PMKRI Cabang Ruteng yakni Sang Ketua Presedium Patris Agat, dan empat srikandi yang mendampinginya yang juga merupakan anggota dari PMKRI Cabang Ruteng.

"Kita turut berterima kasih kepada adik - adik PMKRI Cabang Ruteng yang turut hadir dalam acara Nataru Bersama PENA NTT malam hari ini". Cetus Ketua PENA NTT Bali, Emanuel Dewata Oja.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Ruteng, Patris Agat disela - sela acara itu kepada Marjinnews.com mengatakan," Kita sangat senang mengikuti acara Nataru yang dilakukan oleh PENA NTT". Cetus Agat.

Agat menambahkan" ternyata orang NTT itu kompak sekali di rantauan, dan merasa bangga ketika acara yang ditampilkan semuanya tarian bernuansa NTT".

"Pokoknya mantap sekali, apalagi yang hadir adalah Gubernur Bali sendiri serta Bapa Uskup Denpasar. Semangat dan selamat buat PENA NTT sukses selalu" Tutup Patris Agat.

Untuk diketahui, acara Natal dan Tahun Baru Bersama PENA NTT ini dimeriahkan dengan pementasan sejumlah tarian khas NTT. Di antaranya adalah persembahan Tarian Ja'i dari Ngada, Tarian Tea Eku dari Nagekeo, Tarian Deng Lipa Songke dari Manggarai dan Tarian Gaza dari Sumba.

Tarian Ja'i dibawakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Inerie United, sebuah organisasi yang menghimpun mahasiswa asal Bajawa, Kabupaten Ngada.
Adapun Tarian Gaza, dibawakan oleh para penari dari Ikatan Keluarga Besar Sumba Barat Daya - Bali.

Sementara Tarian Deng Lipa Songke, dipersembahkan oleh para mahasiswa IKIP PGRI Bali asal Manggarai. Sedangkan Tarian Tea Eku, dibawakan para penari dari Ikatan Keluarga Besar Nagekeo - Bali. (RN/MN)