Pertamina Menjamin Asmat Tidak Akan Kekurangan BBM

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pertamina Menjamin Asmat Tidak Akan Kekurangan BBM

1 February 2018

"Kami menjamin persediaan BBM cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata General Manager Pertamina MOR VIII Jayapura (Foto: Istimewa)
Jakarta, marjinnews.com - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Jayapura menjamin persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Asmat, Papua, cukup sehingga pelayanan kesehatan masyarakat tidak akan terganggu.

"Kami menjamin persediaan BBM cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata General Manager Pertamina MOR VIII Jayapura, Tengku Fernando, di Jayapura, Rabu, 31 Januari 2018.

Dilansir dari tempo.co Tengku mengatakan di Kabupaten Asmat terdapat delapan SPBU yang tersebar di empat distrik, yakni Distrik Agats, Atsy, Sawaerma dan Distrik Suator.

Saat ini ada rencana penambahan atau pengiriman BBM ke Asmat, namun akibat cuaca buruk maka kapal pengangkut tidak diizinkan berangkat dan saat ini masih berlabuh di Pelabuhan Pomako, Timika.

"Cuaca saat ini tidak bersahabat sehingga pihak syahbandar tidak mengizinkan kapal ke Asmat," kata Fernando seraya mengatakan persediaan masih cukup.

Untuk membantu proses pelayanan kesehatan ke masyarakat Asmat, Pertamina MOR VIII Jayapura sudah memberikan bantuan BBM sebanyak tiga kiloliter. Bantuan tersebut diberikan kepada tim penanggulangan KLB Asmat. (AA/TC/MN)