PDI Perjuangan Sumba Timur Komitmen Menangkan Marianus Sae-Emi Nomleny
Cari Berita

PDI Perjuangan Sumba Timur Komitmen Menangkan Marianus Sae-Emi Nomleny

15 January 2018

Komitmen ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur, Jhon David, SH di ruang kerjanya (Senin, 15/1/2018) siang. (Foto: Istimewa)

Waingapu, Marjinnews.com. Dalam menghadapi pilkada serentak Tahun 2018, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sumba Timur konsisten dan siap memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon wakil Gubernur  NTT,  Marianus Sae dan  Emi Nomleni (MS-Emi).

Untuk Menghadapi pesta demokrasi di NTT, DPC PDIP Sumba Timur  sudah melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan semua struktur partai di 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) maupun Pengurus Anak Ranting di seluruh Kabupaten Sumba Timur, langkah ini sebagai bentuk keseriusan  PDIP Kabupaten Sumba Timur. 

Komitmen ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur, Jhon David, SH di ruang kerjanya (Senin, 15/1/2018) siang.

John David selaku Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur mengatakan sehubungan dengan pilkada serentak 2018 di NTT, Bagi PDIP Sumba Timur ketika sudah ada penetapan DPP PDIP terkait dengan pasangan calon, maka kami akan mengawal perjuangan dan wajib hukumnya bagi pengurus partai untuk siap memenangkan MS-EM.

Dalam waktu dekat DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur akan membentuk Tim Pemenagan setelah mendapat instruksi dari DPD PDIP di Provinsi. “kami siap memenagkan pasangan calon MS-EM menjadi Gubernur NTT”,  kata John. 

“kami telah melakukan koordinasi disemua jajaran pengurus partai di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk memastikan kesiapan kami dalam menghadapi pesta demokrasi di NTT”, lanjut John.

Bagi kami DPC PDIP Sumba Timur saat ini sudah tuntas terkait dengan keputusan DPP PDIP,Saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan semua struktur untuk mempersiapkan kedatangan MS-EM di Sumba Timur setelah adanya arahan dari DPD PDIP provinsi, namun sebelummnya juga Marianus Sae sudah melakukan komunikasi bahkan sudah sempat turun ke Sumba Timur dengan menggunakan motor.

Upaya membangun komunikasi dan relasi PDIP Kabupaten Sumba Timur sudah jauh hari dilakukan sebelum pilkada serentak ini digaungkan, secara struktur tentu DPC PDIP Sumba Timur siap bekerja bersama rakyat untuk memenangkan MS-EM.

Lanjut John,  PDIP merupakan partai wong cilik yang dekat dengan rakyat, sehingga pemimpin NTT kedepannya harus pro terhadap kepentingan rakyat, ini sudah menjadi agenda besar PDIP di NTT untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

Setelah DPD PDIP Provinsi membentuk Tim Gabungan, maka akan ditindak lanjuti oleh DPC PDIP Kabupaten Sumba Timur untuk membentuk tim bersama dalam menyikapi 
pilgub NTT.

“Kami punya keyakinan besar di Sumba Timur PDIP akan menang, karena pengalaman bahwa di Sumba Timur banyak pemilih rasional, jadi saya rasa saat ini PDIP akan mempejuangkan paket MS-EM di Sumba”,pungkas John. (RN/MN)