Panitia Festival Diaspora Manggarai Surabaya, Kami Tidak Berjalan Sendiri
Cari Berita

Panitia Festival Diaspora Manggarai Surabaya, Kami Tidak Berjalan Sendiri

14 January 2018

Ketua panitia Manggarai Fest de lawa IKEMAS 2018 bersama anggota panitia lain mengisi acara dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu, (13/01) malam (Foto: Dok. Pribadi)
Surabaya, marjinews.com - Sehari setelah pergelaran even besar yang mengusung tema: Manggarai Fest de lawa IKEMAS 2018, ketua panitia pelaksana Yosef M. Ratu mengaku puas dan bangga dengan keberhasilan seluruh anggota Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yang dengan caranya masing-masing membuat semarak kegiatan pertanda bangkitnya IKEMAS.

Kepada marjinnews.com pada Minggu (14/01) pria yang biasa dipanggil Merdi itu mengatakan bahwa, seluruh rangkaian acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh besar seperti Bupati dan Wabup Manggarai Barat, Kapolrestabes Kota Surabaya, DPRD Kota Surabaya, Sesepuh dan Pengurus IKEMAS yang baru itu tidak akan semarak tanpa sikap proaktif seluruh kilo koe (komunitas kecil red.) di Surabaya, Gersik dan Sidorajo.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah dengan caranya masing-masing menyukseskan acara ini. Rekan-rekan media dan Kilo-kilo koe yang sangat saya kagumi. Tanpa rasa kepemilikan IKEMAS, kita tidak akan berhasil. Kalian semua luar biasa!" Jelas Merdi dengan semangat.

Merdi juga menyampaikan rasa hormatnya kepada tokoh-tokoh masyarakat yang sedia hadir dalam acara malam sebelumnya itu.

"Dengan rasa hormat, saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan wakil bupati Mabar bersama rombongan. Kepada Kapolrestabes Kota Surabaya. Kepada perwakilan DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey. Kepada TNI dan Polri yang telah dengan senang hati menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara kami berlangsung. Kepada Pengelolah Gedung Auditorium Poltekes Kemenkes Surabaya. Kepada para sesepuh dan pengurus IKEMAS yang baru. Semoga ini menjadi awal kebangkitan kita untuk IKEMAS yang lebih baik" Lanjutnya.
Ketua IKEMAS yang baru, Tarsisius Kejuru bersama Bupati Mangaggarai Barat, Kapolrestabes Kota Surabaya dan Wabup Mabar menyaksikan pentas seni budaya dalam acara Manggarai Fest de lawa IKEMAS 2018 Sabtu (13/01) malam.
Dengan segala kemewahan acara, fasilitas yang luar biasa modern Merdi juga menyampaikan rasa syukurnya karena misa inkulturasi Natal dan Tahun baru berjalan dengan sangat baik berkat bantuan para romo dari Malang, Jawa Timur dan para donatur yang ringan tangan untuk membantu festival yang dihadiri juga oleh musisi terkenal asal Manggarai, Flores Ivan Nestorman.

"Berkat campur tangan Tuhan yang melimpah kepada kita semua (IKEMAS red.), anak-anak kita yang menjadi imam telah dengan senang hati melayani kebutuhan rohani kita dalam misa inkulturasi pada pembuka acara. Kepada para donatur, saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya semoga selalu dalam naungan Tuhan. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada salah satu putra terbaik kita, Ivan Man yang dengan rendah hati menghibur kita dan memberi kejutan tak terduga untuk kita semoga sukses dalam perjalanan karier. Salam hangat dari kami semua" tutup Merdi. (AA/MN)