"Mari Bangun NTT Supaya Tak Lagi Dianggap Daerah Miskin dan Bodoh"

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

"Mari Bangun NTT Supaya Tak Lagi Dianggap Daerah Miskin dan Bodoh"

21 January 2018

Viktor Bungtilu Laiskodat saat bersama warga Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, NTT pada Sabtu (20/1/2018). (Foto:  KOMPAS.com)
Kupang, marjinnews.com - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laikodat, mengatakan, semua warga harus bersama-sama membangun kawasan itu supaya NTT tidak lagi dianggap daerah miskin dan bodoh.

"Mari kita sama-sama bangun NTT supaya jangan lagi NTT dianggap daerah miskin dan bodoh serta tertinggal," ucap Viktor saat bertemu dengan ribuan warga Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Viktor, dirinya sudah mengelilingi wilayah Amfoang hingga Oepoli yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Akses menuju wilayah itu, lanjutnya, sangat susah ditempuh karena kondisi jalannya yang rusak.

Oleh karena itu, para pemimpin NTT ke depan diharapkan bisa bekerja sama dengan warga setempat untuk membangun NTT lebih baik.

Sebagai bakal calon, dia berharap ada rekan-rekan dari NTT yang sudah berhasil di luar daerah untuk pulang dan sama-sama membangun NTT.

Viktor menambahkan, seorang pemimpin idealnya tidak boleh menggunakan payung saat turun ke lapangan dan bertemu warga sehingga bisa merasakan panas dan hujan seperti masyarakat.


"Kita harus ubah bahwa ke depan pemimpin itu saat turun lapangan, tidak boleh pakai payung, biar dia basah dan panas. Biar dia harus sama seperti warganya dan juga menjadi orang yang sehat dan kuat," tuturnya.

Viktor maju sebagai bakal calon gubernur dengan pasangannya Josef Nae Soi. Keduanya didukung oleh Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP.

Sumber: KOMPAS.com