Kader Papua Kalah Dua Suara Dari Ketua PMKRI Terpilih
Cari Berita

Kader Papua Kalah Dua Suara Dari Ketua PMKRI Terpilih

29 January 2018

Patutlah kita memberi apresiasi kepada sang representasi dari Papua-Yusuf Huby yang terus memelihara semangat juang dari Papua dan membuktikannya dengan berani ikut dalam kontestasi dan diperhitungkan. (Foto: TH)
Palembang, Marjinnews.com. Juventus Prima Yoris Kago, sah menjadi Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2018-2020.

Hal itu ditetapkan usai palu sidang diketuk oleh pimpinan sidang adhoc Adrianus Umbu Zogara

Juventus sapaannya, terpilih dalam kongres ke-30 dan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) ke-29 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang dijadwalkan tanggal 22 hingga 28 Januari bertempat di Main Daining Hall Jakabaring, Palembang,Sumatera Selatan.

Pemilihan dilakukan dengan  demokratis secara langsung, rahasia dan tertutup.
Berdasarkan pantauan kami di lokasi pemilihan, 64 cabang yang hadir dari seluruh Indonesia, semuanya telah memberikan hak suara yang diwakili satu orang setiap cabang.

Dari hasil perhitungan, Juventus memperoleh 33 suara dan Yusuf Hubi 31 suara.

Proses pemilihan berlangsung aman dan kondusif

Yusuf Huby salah 1 kandidat kuat yang bersaing dengan Juventus mengapresiasi dirinya dalam proses tersebut.

Dibalik semua itu mari tetap optimis bahwa ini adalah rangkaian perjalanan pembuktian diri yang tak terpisahkan dari kita kader kader Papua. Tulis Yusuf

"Patutlah kita memberi apresiasi kepada sang representasi dari Papua Yusuf Huby yang terus memelihara semangat juang dari Papua dan membuktikannya dengan berani ikut dalam kontestasi dan diperhitungkan". Tambahnya

Ia melanjutkan, Ini bukan tentang siapa yang terpilih tetapi siapa yang terpanggil.

Papua tetap menang di hati kita dan selamat bagi saudara Juventus Prima yang terpilih sebagai Mandataris MPA XXIX/Formatur Tunggal/Ketua Presidium periode 2018-2020.

Ia pun mengajak semua kader untuk terus dan tetap berjuang.

"Mari terus dan tetap berjuang". Tutupnya.(TH/MN)