Hadiri Nataru PENA NTT Hari Ini Mendikbud Utus Dua Staf Khusus
Cari Berita

Hadiri Nataru PENA NTT Hari Ini Mendikbud Utus Dua Staf Khusus

20 January 2018

Kedua staf khusus Mendikbud RI yang akan hadir, masing-masing Henry Pasaribu, Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga Negara, dan Seno Hartono, Sub Bagian Hubungan Media. (Foto: RN)

DENPASAR, Marjinnews.com. 38 jurnalis asal NTT di Bali yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT, akan menggelar acara Natal dan Tahun Baru (Nataru) Bersama, di Denpasar, Sabtu (20/1/2018) hari ini. 

Tak hanya para pejabat daerah, pejabat dari pusat juga dipastikan akan menghadiri acara tersebut. "Kita mengundang Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, tetapi beliau berhalangan hadir karena sedang ada tugas negara," kata Ketua PENA NTT, Emanuel Dewata Oja. 

"Tetapi pagi ini beliau menghubungi kami, dan memastikan akan mengutus dua staf khusus untuk hadir dalam acara Natal dan Tahun Baru Bersama PENA NTT," imbuh Sekjend PWI Bali ini. 

Kedua staf khusus Mendikbud RI yang akan hadir, masing-masing Henry Pasaribu, Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga Negara, dan Seno Hartono, Sub Bagian Hubungan Media. 

Selain staf khusus Mendikbud, demikian Emanuel, acara Natal dan Tahun Baru Bersama PENA NTT juga akan dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Uskup Denpasar Mgr Dr Silvester San, Pr, Pimpinan DPRD Provinsi Bali, pejabat daerah, tokoh masyarakat dan pemuda, hingga mahasiswa. Acara ini akan dimeriahkan dimeriahkan dengan pementasan sejumlah tarian khas NTT. 

Di antaranya persembahan Tarian Ja'i dari Ngada, Tarian Tea Eku dari Nagekeo, Tarian Deng Lipa Songke dari Manggarai dan Tarian Gaza dari Sumba. Tarian Ja'i akan dibawakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Inerie United, sebuah organisasi yang menghimpun mahasiswa asal Bajawa, Kabupaten Ngada. 

Adapun Tarian Gaza, dibawakan oleh para penari dari Ikatan Keluarga Besar Sumba Barat Daya - Bali. Sementara Tarian Deng Lipa Songke, dipersembahkan oleh para mahasiswa IKIP PGRI Bali asal Manggarai. Sedangkan Tarian Tea Eku, dibawakan para penari dari Ikatan Keluarga Besar Nagekeo - Bali.(RN/MN)