Hadiri Festival Orang Manggarai Surabaya, Ivan Man Nyanyikan Lagu Ini Untuk Mantan

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Hadiri Festival Orang Manggarai Surabaya, Ivan Man Nyanyikan Lagu Ini Untuk Mantan

14 January 2018

Ivan Man, foto bersama panitia usai melantunkan beberapa lagu dalam acara Manggarai Fest de lawa IKEMAS 2018, Sabtu (13/01) malam. (Foto: Kasmir Budir)
Surabaya, marjinnews.com - Acara puncak festival bertajuk "Manggarai Fest de lawa IKEMAS" yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Manggarai Surabaya, Sidoarjo dan Gresik pada Sabtu (13/01) malam banyak memberi kejutan.

Selain karena kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat bersama beberapa kepala dinas dalam acara tersebut, kejutan tak terduga yang membuat banyak undangan terkagum adalah kehadiran sosok Ivan Nestorman atau yang biasa disapa Ivan Man.

Pelantun lagu "Mata Leso Ge" itu hadir pada saat semua orang sibuk menari dan bersuka cita bersama pemusik Ronnie and Friends. Tanpa berlama-lama, ketua IKEMAS Tarsisius Kejuru mengajak Ivan untuk naik ke atas panggung untuk bernyanyi.

"Terima kasih banyak atas undangan untuk saya. Karena ini konteksnya festival budaya maka saya akan menanyikan lagu bernuansa budaya untuk kita semua. Bagi yang tahu, silahkan kita nyanyi sama-sama" ujar Ivan sambil menyiapkan gitar akustik.

Teriakan dan sorakan mengantar Ivan menyanyikan lagu pertama dari total tiga lagu yang ia bawakan. Semua mata tertuju pada salah satu putra terbaik Manggarai itu.

Hal paling menarik dari lagu yang dibawakan Ivan adalah ketika lagu "Mata Leso Ge" yang sarat makna kejujuran akan sebuah kata cinta itu dipertegasnya untuk sang mantan. Hal ini dilihat dari petikan lirik terakhir lagu tersebut. Pada malam itu Ivan mengubah lirik "Ae hau de mata leso ge" menjadi "Ae hau de mantan ge".

Semua orang berteriak, dengan lagu "Benggong" Ivan mengajak semua orang untuk kembali ke tanah Congka Sae. Dengan lagu "Mogi" ivan mengajak semua orang untuk menari dan melepas penat kedengkian terhadap sesama. Ivan Man pun tetap menyanyikan lagu Mata Leso Ge untuk mantan. (AA/MN)