Acara Nataru Ende Lio Bali Berlangsung Penuh Suka Cita
Cari Berita

Acara Nataru Ende Lio Bali Berlangsung Penuh Suka Cita

26 January 2018

Ketua Panitia Nataru IKB. Ende Lio "Wua Mesu" Andri Sego, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan di adakannya acara Nataru bersama ini ialah untuk merangkum sekaligus menyatu semua kalangan anak muda dari Ende Lio yang ada di Bali.(Foto: RN)

Denpasar, Marjinnews.com. Nataru Bersama IKB. Ende Bali" Wua Mesu" tahun ini berlangsung meriah.

Dengan tema" Damai Sejahtra Memimpin Hati Kita." mampu membuat seluruh warga Ende Bali terlarut dalam suasana damai suka cita.

Acara yang didahului oleh Misa kudus itu dihadiri oleh seluruh warga Ende Bali dengan penuh hikmad.

Dalam kotbahnya, Romo Wodha Pr yang memimpin misa kudus itu lebih menekankan bahwa, perlunya persatuan dan kesatuan dalam hidup merantau.  Apalagi sesama warga Ende Lio di Bali. Pungkas Romo Woda Pr dalam kotbahnya itu.

Ketua Panitia Nataru IKB. Ende Lio "Wua Mesu" Andri Sego, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan di adakanya acara Nataru bersama ini ialah untuk merangkum sekaligus menyatu semua kalangan anak muda dari Ende Lio yang ada di Bali.

Kepada Marjinnews.com disela-sela acara ketika ditanya mengenai apa saja yang sudah dilakukan dalam menyatukan muda mudi Ende di Bali, Andri menjelaskan bahwa selama ini ini kita telah melakukan banyak hal.

Andri Segu, dalam keteranganya itu lebih lanjut mengatakan bahwa contoh konrit yang telah dilakukan selama ini oleh IKB Ende Lio Bali dalam rangka menyatu seluruh elemen pemuda Ende Lio Bali adalah telah diadakannya club main Futsall.

"Pertandingan Futsal Ini adalah sebuah contoh nyatanya". Pungkas Andre Segu dalam keteranganya itu.

Dalam sambutanya didepan seluruh warga Ende Bali , Andri Segu lebih menekankan bahwa pentingnya kebersamaan ini, guna untuk memupuk persaudaraan antara sesama warga Ende Bali.

"Dengan adanya acara ini niscaya, bisa merangkum serta merangkul semua elemen muda - mudi Ende Bali." Tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKB. Ende Lio Nurdin Nanggur dalam sambutannya lebih menekankan bahwa tujuan dari diadakannya acara Nataru bersama ini adalah ajang, sekaligus momentum silatuhrahmi antara sesama warga keluarga besar Ende yang ada di bali.

Banyak sekali acara yang ditampilkan dalam rangka acara Nataru bersama IKB Ende Bali tahun ini.

Diantaranya pelucurun Cinter Claus Natal, sebagai tanda suka cita Natal warga Ende - Bali. Kemudian ditambahkan lagi oleh acara hiburan lainya.

Acara hiburan itu diantaranya antara lain persembahan tarian "Congka Sae" dari Mahasiswa KBMK IKIP PGRI Bali.

Ditambah lagi dengan persembahan lagu-lagu hiburan dari Ikatan Mahasiswa Manggarai Udayana Bali (Imada Bali).

Dilanjutkan oleh persembahan lagu -lagu hiburan bernuansa Ende Lio yang dibawakan oleh muda - mudi Ende Lio Bali.

Hadir dalam acara Nataru bersama Keluarga Wua Mesu Ende Lio malam hari ini, yakni Ketua Umum Flobamora Bali Yus Dias bersama jajarannya, ketua PENA NTT Bali Bapak Emanuel Dewata Oja bersama jajaran dan warga NTT lainnya.

Acara Nataru Keluarga Wua Mesu Ende Lio malam hari ini juga sekaligus juga pengukuhan kepengurusan IKB. Ende Lio priode 2018 - 2021.

Sekaligus juga launching Wua Mesu Digital yang pertama kali oleh IKB. Ende Lio.

Rencananya Wua Mesu Digital ini akan mulai bisa di akses oleh seluruh warga Ende Bali pada bulan Februari 2018 yang akan datang.(RN/MN)