Yohanes Rumat Banjir Aspirasi Saat Kunjungan Kerja Ke SMA Widya Bhakti Ruteng
Cari Berita

Yohanes Rumat Banjir Aspirasi Saat Kunjungan Kerja Ke SMA Widya Bhakti Ruteng

14 December 2017

Foto dengan ketua yayasan Maria Nelci saat pemberian cindera mata. (Foto: WS)

Ruteng, marjinnews.com.  Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur, Yohanes Rumat, SE kebanjiran aspirasi saat menghelat kegiatan kunjungan kerja ke SMA Widya Bhakti Ruteng, 14 Desember 2017.

Kegiatan Kunjungan ini diikuti oleh Pelaku Pendidikan yang bernaung dibawah Yayasan Swadarma Ruteng diantaranya Ketua dan anggota Yayasan, Komite, Guru SMA, SMK dan SMP Widya Bhakti Ruteng.
Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana.

Kata Rumat, bantuan Sosial (Bansos) serta hibah, Dana bantuan Alokasi Khusus hingga nasib Guru honor Yayasan agar bisa mendapat perhatian Pemerintah Provinsi. 

Lanjut Rumat, meski berjanji bakal mengawal aspirasi tersebut, ia juga meminta Yayasan, Guru dan Komite untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. 

Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pendidikan dan BAPEDA Provinsi NTT. Pungkasnya.

Minta kepada SKPD terkait untuk menginput usulan yang dibutuhkan bilang ini sudah didiskusikan dengan Pak Yohanes Rumat SE Anggota komis V DPRD Provinsi NTT.
Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Lanjutanya.

Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata dia.

Pada saat yang bersamaan Filipus Neri Sampur, Humas SMA Widya Bhakti Ruteng menjelaskan bahwa Guru dan Siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat bangga dan mengapresiasi kehadiran beliau.

Sampur mengatakan, Ini kegiatan Kunjungan Anggota DPRD Provinsi NTT yang pertama di lembaga kami, beliau sangat peduli dengan Pendidikan terbukti dengan komitmen beliau memajukan Pendidikan di NTT tanpa dikotomi Lembaga Pendidikan Swasta dan Negeri.(WS/MN)